Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Ditabrak Buldoser, Jason Momoa tak Bisa Syuting Aquaman 2

Senin 12 Aug 2019 17:51 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Jason Momoa.

Jason Momoa.

Foto: EPA
Momoa terlindas buldoser saat coba hentikan pembangunan di tempat suci Hawaii.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jason Momoa menyatakan tidak bisa bergabung dengan syuting Aquaman 2. Pasalnya, pemeran pahlawan super di air itu terlindas buldoser saat menghentikan pembangunan Thirty Meter Telescope (TMT).

TMT merupakan proyek pembangunan pengamatan bintang bernilai 1,4 miliar dolar AS di Mauna Kea, titik tertinggi di Hawaii. Mauna Kea adalah tempat suci bagi banyak penduduk asli Hawaii. Tempat itu merupakan tempat pemujaan selama berabad-abad.

Dilansir dari CNA Lifestyle, Momoa memanfaatkan film Aquaman yang sangat sukses, sebagai bagian dari protes menghentikan pembangunan TMT. “Maaf Warner Bros, kami tidak bisa syuting Aquaman 2. Karena Jason ditabrak buldoser ketika mencoba menghentikan penodaan tanah kelahirannya. KAMI TIDAK MEMBIARKAN ANDA MELAKUKAN INI. Cukup sudah. Pergi ke tempat lain,” tulisnya dalam unggahan di Instagram.

Momoa bukan satu-satunya bintang Hollywood yang memprotes pembangunan itu. Dwayne "The Rock" Johnson secara mengejutkan mengunjungi gunung berapi Mauna Kea pada bulan lalu. "Jelas, saya telah mengikuti ini selama bertahun-tahun, lebih karena semuanya telah berkembang, tetapi ketika Anda datang ke sini, ke Mauna Kea, Anda menyadari TMT lebih besar dari teleskop,” kata Johnson kepada Hawaii News Now.

Dia menyebut Mauna Kea adalah kemanusiaan, budaya, tentang orang-orang Polinesia yang rela mati untuk melindungi tanahnya yang sangat suci.

Dalam unggahan lanjutan, Momoa meminta dukungan penggemar dengan menuliskan, “Tolong dukung kia’i untuk gerakan @protectmaunakea. Selama masa ini, kami berusaha untuk menyatukan orang-orang yang lahir baik di kanaka dan Hawaii untuk melindungi, tidak hanya Mauna, tetapi juga cara hidup kami dan sumber daya alam terbesar di Hawaii secara keseluruhan.”

Aquaman 2 diperkirakan akan diputar di bioskop pada Desember 2020. Film pertama Aquaman menghasilkan keuntungan sebesar 1,15 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA