Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Nicky Astria Jadi Penyanyi Rock Pertama Tohpati

Selasa 13 Aug 2019 00:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Nicky Astria

Nicky Astria

Foto: Republika/Dwina Agustin
Tohpati merasa tertantang garap musik untuk penyanyi rock.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tohpati dikenal sebagai musisi yang membawakan musik jazz. Di konser Nicky Astria nanti, Tohpati akan mencoba sesuatu yang baru dengan menerima tawaran untuk menjadi direktur musik di konser bertajuk "Terus Berlari" di Balai Sarbini, Jakarta, pada 23 Agustus 2019.

"Aransemennya akan menarik karena ini kali pertama sebagai direktur musik penyanyi rock," kata Tohpati.

Nicky merupakan penyanyi rock pertama yang mendapatkan sentuhan musik dari komposer itu. Meski berbeda genre musik, Tohpati tidak merasa risau dan akan mencoba untuk memberikan sentuhan rock yang terasa.

Sebanyak 16 lagu tidak akan mendapatkan banyak perubahan. Namun, Tohpati menjanjikan sajian yang diperdengarkan akan lebih segar dan menarik. Bahkan, penulis lagu ini pun akan membuat lagu Nicky yang akan dibawakan lebih gotik.

"Dilarang jazz.  Ini rock dan ada unsur pop pun pasti tetap rock. Saya sih senang karena Nicky banyak hits juga," kata Tohpati.

Senada dengan Tohpati, Nicky pun merasa tidak bermasalah mendapatkan kesempatan berkerja sama. Meski berbeda genre, Nicky mengaku sudah biasa mendapatkan sentuhan musik dari aransemen lain.

Penyanyi berusia 51 tahun ini mengaku, sebelumnya pun pernah bekerja sama dengan musisi bergenre jazz seperti Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan. Melalui pengalaman itu, Nicky merasa semua akan berjalan dengan lancar.

"Saya sudah denger musiknya keren banget. Nanti ada live orchestra jadi inget bikin hampir sama dengan Erwin Gutawa," kata penyanyi lagu "Jarum Neraka".

Nicky menceritakan, bernyanyi diiringi oleh orcestra dan konsep megah merupakan cita-citanya sudah lama. Konser kali ini pun Tohpati akan memberikan sedikit sentuhan tersebut untuk musik yang akan dibawakan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA