Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Fans Khawatir Konser The Vamps Diundur Satu Hari

Selasa 13 Aug 2019 19:14 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hiru Muhammad

 Suasana The Hall Kasablanka seusai pengumuman jadwal yang diundur, Selasa (13/8).

Suasana The Hall Kasablanka seusai pengumuman jadwal yang diundur, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Konser tertunda akibat imbas aksi demonstrasi di Hong Kong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Para fans dari grup band asal Inggris, The Vamps, harus sedikit bersabar lantaran konser mereka di Jakarta yang seharusnya digelar hari ini, Selasa (13/8) terpaksa  harus diundur satu hari.

PR and Media Relations Managers CK Star Entertainment Indonesia, Choky Halomoan mengatakan, konser  bertajuk The Vamps Four Corners Tour itu terpaksa diundur lantaran terkena imbas dari aksi demonstrasi di Hong Kong. 

The Vamps baru saja menggelar rangkaian turnya di Seoul, Korea Selatan, dan singgah di Hongkong sebelum menuju ke Indonesia. Namun saat hendak melakukan penerbangan kemarin, mereka terjebak lantaran bandara diduduki oleh para demonstran.

Karena penerbangan dari Hongkong tertunda. Seharusnya mereka itu telah melakukan penerbangan dari Hongkong ke Jakarta sejak kemarin. Tapi karena bandara Hongkong ditutup akibat ada demontrasi, akhirnya mereka baru bisa terbang ke Jakarta hari ini. “Mewakili pihak The Vamps dan seluruh staff yang bertugas, CK Star Entertainment Indonesia memohon maaf atas pengunduran tanggal konser ini,” kata Choky dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/8).

Sebelumnya, seluruh penerbangan keluar Hongkong pada Senin (12/08) dibatalkan karena banyaknya pengunjuk rasa yang menduduki bandara. Massa pengunjuk rasa memadati aula kedatangan di Bandara Internasional Hongkong pada Senin, dan memaksa dihentikannya operasional bandara.

Menurut otoritas Bandara Internasional Hongkong, semua penerbangan sore hari waktu setempat, telah dibatalkan. Jalanan menuju bandara juga tersendat dan parkiran di bandara pun sudah penuh akibat banyaknya demonstran yang datang ke bandara untuk melakukan unjuk rasa.

Konser diundur satu hari yakni menjadi Rabu, 14 Agustus 2019, dengan lokasi yang masih sama di The Kasablanka Hall – Mall Kota Kasablanka Jakarta. Waktu pembukaan pintu juga masih sama yakni pukul 18.00 WIB dan konser dimulai pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan pemantauan Republika di lokasi acara, tidak terlihat fans yang datang. Menurut keterangan petugas keamanan setempat, para fans telah mengetahui perihal penundaan konser tersebut melalui akun media sosial sehingga mereka tidak perlu mendatangi tempat pertunjukan. 

Para fans The Vamps atau disebut Vampettes memberikan komentar beragam atas tertundanya konser The Vamps, yang harusnya terlaksana hari ini, Selasa (13/8). Namun, mereka ada yang legowo menerimanya dan ada juga yang mengeluh.

Akun Instagram @florenciayolanda, mengaku legowo jika konser The Vamps harus ditunda sehari, asalkan para personel baik-baik saja, mengingat kondisi di Hongkong sedang tidak kondusif.

Ia berharap The Vamps dapat tampil spektakuler esok hari. “Aku khawatir banget sama The Vamps. Semangat kakak-kakak promotor. Aku deg-degan banget baca berita di Hongkong,” ungkap dia dalam komentarnya di Instagram Live CK Star Entertainment Indonesia.

Banyak yang merasa khawatir dengan kondisi The Vamps dan mendoakan agar mereka baik-baik saja, dan bisa tampil di Indonesia. Tetapi ada juga yang kecewa karena mereka sudah mengajukan cuti libur kerja, dan khawatir tidak diizinkan cuti lagi esok harinya.

Salah satu akunnya adalah akun Instagram @mnbella yang mengaku sudah ajukan cuti kerja di hari ini. “Aku sudah izin kerja hari ini, aduh nggak tahu besok bisa diizinin lagi atau nggak,” ungkap dia dalam Instagram Live CK Star Entertainment Indonesia.

Pihak panitia membuat Instagram Live untuk menjawab semua pertanyaan fans. Choky memastikan The Vamps melakukan penerbangan hari ini.

Namun, agar personel dapat tampil prima, para personel harus beristirahat terlebih dahulu ketika tiba di Indonesia. “Mereka akhirnya ikut penerbangan hari ini,” kata Choky.

Bagi penggemar yang sudah membeli tiket dan membutuhkan informasi lebih lanjut, dipersilakan untuk menghubungi akun media sosial CK Star Entertainment Indonesia (Instagram @ckstar.id); Loket.com; Telp 021-80600822; E-mail cs@loket.com. Traveloka Telp 08041500308; E-mail: cs@traveloka.com.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA