Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Alasan Mira Lesmana Adaptasi Film Korsel Berjudul Sunny

Kamis 15 Agu 2019 11:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Peluncuran official poster dan trailer film BEBAS di CGV FX Sudirman Jakarta, Rabu (14/8)

Peluncuran official poster dan trailer film BEBAS di CGV FX Sudirman Jakarta, Rabu (14/8)

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
CJ Entertainment menemui Mira dan Riri saat mereka sedang di Busan, Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo pembuat film, sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana, meluncurkan official poster dan trailer dari karya terbaru mereka berjudul Bebas. Bebas merupakan film adaptasi dari film box office Korea Selatan (Korsel) berjudul Sunny

Bebas diproduksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment. Awalnya, Mira tidak pernah punya bayangan akan membuat kembali sebuah film yang mengadaptasi dari sebuah film negara lain. Namun CJ Entertainment menemui Mira dan Riri saat mereka sedang di Busan, Korsel.

"Mereka bilang mereka adalah penggemar film Ada Apa Dengan Cinta? dan dia meminta kami menonton film Sunny. Mereka menanyakan kemungkinan kerja sama apabila film ini bisa diremake. Awalnya saya mikir kalau sama dengan AADC kayaknya buat apa gitu," ujar perempuan kelahiran 1964 ini.

Begitu menonton filmnya, yang membuat Mira tertarik adalah ia bisa membayangkan ini menjadi film Indonesia dan tidak lagi melihatnya sebagai film Korsel yang diadaptasi. Ia mengambil struktur film Sunny tetapi mengadaptasinya menjadi tokoh anak-anak Jakarta di era 90-an.

"Nanti merefleksikan seperti apa Indonesia tahun 95, 96, dan kemudian melihat juga apa yang terjadi di Jakarta pada 2019," katanya. Bebas akan dirilis pada 3 Oktober mendatang.

Melalui trailernya, film Bebas menampilkan para pemeran seperti Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafoa, Baim Wong, Indy Barends, dan Agatha Pricilla. Widi Mulia, Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, dan Brandon Salim serta artis-artis ternama lainnya juga hadir di film ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA