Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Didi Kempot Hibur Kementerian Sosial

Kamis 15 Agu 2019 12:35 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Penyanyi Didi Kempot.

Penyanyi Didi Kempot.

Foto: Antara
Lagu-lagu Didi Kempot seperti Banyu Langit dan Pamer Bojo menghibur pegawai Kemensos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi campursari Didi Kempot menggoyang suasana di Kantor Kementerian Sosial pada acara Pesta Olahraga dan Kreasi Seni (Poksi) 2019 di Jakarta, Kamis (15/8). Acara itu diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Lagu-lagu Didi Kempot seperti Banyu Langit, Pamer Bojo, dan Suket Teki sukses menggoyang para pegawai Kemensos. Bahkan sejumlah pejabat ikut bernyanyi dan bergoyang di atas panggung.

Antusiasme para pegawai terlihat dengan ikut bernyanyi dan berjoget diiringi lagu-lagu berbahasa Jawa tersebut. Selain Didi Kempot, sebelumnya penyanyi dangdut Wika Salim juga sudah lebih dulu membakar semangat para pegawai Kemensos yang ikut dalam Poksi.

Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras juga ikut menyanyikan lagu-lagu Didi Kempot yang tengah viral saat ini. "Kami menghadirkan Didi Kempot untuk memeriahkan acara ini," kata Hartono.

Didi Kempot yang bernama asli Didi Prasetyo adalah penyanyi campursari asal Surakarta. Kendati namanya sudah terkenal sebelumnya terutama di kalangan masyarakat Jawa, saat ini keberadaannya menjadi viral dan digandrungi kalangan muda.

Nama Didi Kempot kian berkibar setelah menjadi bintang tamu acara Ngobam di saluran Youtube milik penyiar Gofar Hilman. Oleh penggemarnya, Didi Kempot kini dijuluki Godfather of Broken Heart karena sebagian besar lagu yang diciptakan dan dinyanyikannya bertema kesedihan, patah hati, dan penantian.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA