Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Film Bebas Ajak Penonton Bernostalgia ke Era 90-an

Kamis 15 Aug 2019 13:58 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Peluncuran official poster dan trailer film BEBAS di CGV FX Sudirman Jakarta, Rabu (14/8)

Peluncuran official poster dan trailer film BEBAS di CGV FX Sudirman Jakarta, Rabu (14/8)

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Penonton Bebas akan disuguhi cerita persahabatan remaja Jakarta di masa 1995/1996

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana meluncurkan trailer resmi film Bebas yang berkisah tentang persahabatan enam orang remaja Jakarta. Trailer tersebut merupakan pengembangan dari video singkat berisi cuplikan adegan film Bebas yang dirilis sebelumnya.

Dalam trailer berdurasi satu menit 40 detik itu, diperlihatkan tokoh utama Vina saat dewasa yang diperankan Marsha Timothy. Vina terlihat membuka album foto-foto lama yang mengabadikan momen dia dan sahabatnya masih remaja.

Sebagian besar trailer diisi adegan semasa remaja. Seperti saat Vina remaja, yang dimainkan oleh Maizura, pertama kali masuk sekolah dan merangkai kenangan yang tak terlupakan.

"Film Bebas sudah hampir rampung dan sejak pertama kali menonton hasilnya. Ada satu rasa yang terus muncul yaitu nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-bersama sambil menonton film ini," ujar Mira dalam peluncuran trailer Bebas di Jakarta, Rabu (15/8).

Penonton Bebas akan disuguhi cerita persahabatan enam remaja Jakarta di masa 1995/1996 yang terpisah selama 23 tahun. Film itu akan menggambarkan dua masa yakni Jakarta pada 1995-an dan 2019 yang akan membawa penonton pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

"Intinya film ini cocok ditonton bareng-bareng dengan teman karena ini kisah remaja yang relatable dengan semua orang khususnya yang dari generasi 90-an. Akan ada banyak musik yang sangat 90-an," ujar Mira yang juga menjadi penulis skenario bersama Gina S. Noer.

"Kita juga udah muter lagu-lagunya dan pada bilang jadi kangen sama teman-teman dan pengen reunian," katanya melanjutkan. Film Bebas akan tayang di bioskop Tanah Air pada 3 Oktober mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA