Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Quentin Tarantino Gugup Arahkan Al Pacino

Sabtu 17 Agu 2019 00:32 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah

Quentin Tarantino.

Quentin Tarantino.

Foto: EPA
Al Pacino tampil dalam film terbarunya Once On a Time in Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film terbaru Once On a Time in Hollywood karya penulis-sutradara Quentin Tarantino menjual tiga pemeran utama yakni Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie. Namun, nyatanya mereka bukan yang membuat gugup. Justru sosok pemeran tambahan yaitu Al Pacino.

"Lucu, saya gugup pada hari pertama. Saya merasa gugup pada hari pertama dengan Al. Saya hanya gugup tentang bagaimana ini akan dimulai," kata pembuat film itu, dikutip dari EW, Sabtu (17/8).

Baca Juga

Tarantino mengatakan, pertemanan dengan pemeran The Godfather itu terjadi sekitar dua tahun lalu. Dia bahkan mengundang aktor itu ke rumahnya dan memberikan beberapa naskah yang pernah ditulisnya.

Dari pertemuan itu, Tarantino memiliki impian membuat pemeran senior itu terlibat dalam proyeknya. Terlebih lagi, dalam Once On a Time in Hollywood dia bisa melibatkan Al Pacino dengan DiCaprio dalam proyek yang sama.

"Anda tahu, dan hari kedua mulai menjadi lebih baik. Atau apakah itu akan mulai terjadi sekarang? Saya hanya sedikit gugup. Dan AD (asisten direktur), saya pikir, sebenarnya agak terkejut ketika dia menyadari saya sedikit gugup. "Al mencintaimu." Aku tahu dia mencintaiku," ujar pengarah Inglourious Basterds ini.

Hari-hari pertama proses mengarahkan pemeran Heat memang sangat membuat tegang Tarantino. Dia merasa tidak yakin apa yang harus dilakukan dalam mengarahkan aktor tersebut, bahkan asisten sutradara melihat kondisi itu sebagai adegan yang menggelikan.

Meski Tarantino merasa gugup, ternyata Al Pacino selayaknya pemeran lain yang perlu arahan dari sutradara. Dia pun mencoba untuk memberikan masukan untuk kebutuhan film, meski itu tidak memberikan pengaruh lebih.

"Aku hampir harus memikirkannya sebentar. Dia ingin arahan. Dia ingin arahan, tetapi seperti Anda adalah penonton yang baik. ‘Ya, saya pikir Anda bisa memukul lelucon ini sedikit lebih dan saya pikir ini bisa menjadi sedikit lebih cepat. Saya pikir Anda harus lebih langsung dalam hal ini. Anda agak berjalan di sekitarnya sedikit. Menjadi lebih agresif. ’Dan hal-hal seperti itu," kata Tarantino. Dwina Agustin

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA