Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Warganet Suarakan Boikot Pemeran Mulan

Sabtu 17 Aug 2019 18:29 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Film Mulan

Film Mulan

Foto: dok Disney
Warganet tidak simpatik pada pemeran Mulan yang mendukung polisi Hong Kong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran live-action serial Disney Mulan, Liu Yifei, mendapat seruan boikot dari warganet setelah ia terang-terangan mendukung kepolisian Hong Kong. Liu, seorang warga negara AS hasil naturalisasi, mengunggah komentar pro-polisi yang viral pada platform media sosial China Weibo.

Melalui akun Weibo dia membagikan ulang unggahan dari surat kabar Beijing People's Daily yang dikelola pemerintah. "Saya juga mendukung polisi Hong Kong. Anda dapat memukul saya sekarang," kata Liu, dilansir BBC, Sabtu (17/8).

"Sayang sekali bagi Hong Kong. Saya mendukung polisi Hong Kong,” tambah Liu dalam unggahannya.

Kutipan itu merujuk pada insiden penahanan dan penyerangan reporter surat kabar negara China berhaluan kiri, Global Times, oleh pemrotes di bandara Hong Kong awal pekan ini. Reporter tersebut dituduh sebagai agen polisi yang menyamar.

Di Twitter tagar #BoycottMulan mulai banyak disuarakan warganet. Pengguna Twitter menuduh aktris itu telah mendukung kebrutalan polisi.

Kisruh di Hong Kong dimulai dari rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi yang diajukan Hong Kong kepada China. Banyak rakyat Hong Kong yang tidak setuju atas usulan tersebut, yang memicu berlangsungnya demonstrasi yang terjadi secara berkelanjutan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA