Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pevita Pearce Siap Terluka Perankan Sri Asih

Senin 19 Aug 2019 05:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari

Artis Pevita Pearce.

Artis Pevita Pearce.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Pevita Pearce sudah mulai berlatih bela diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Pevita Pearce akan memerankan jagoan berkekuatan super Sri Asih dalam jagad Bumilangit Universe menyusul Gundala yang rilis akhir bulan ini. Pevita mengaku siap terluka demi memerankan tokoh yang jago berkelahi itu.

Pevita mengutarakan mulai saat ini sudah berlatih bela diri. Sebab bela diri merupakan sesuatu yang asing baginya. Mayoritas film Pevita pun tak mengandung perkelahian, kecuali Buffalo Boys.

"Harus siap dengan peran berkelahi. Saya senang banget. Sekarang sudah ada latihan bela diri ada tapi nggak rutin," katanya pada wartawan saat konferensi pers di Jakarta, Ahad (18/8).

Dara kelahiran 1992 itu menuturkan harus menyiapkan fisik dan mental untuk adegan berkelahi. Ia merasa sudah sanggup untuk mengalami luka sebagai akibat adegan baku hantam di film Sri Asih.

"Memang sudah harus siap luka-luka karena saya ngobrol sama teman yang biasa main di film action ya begitu (siap terluka)," ujarnya.

Walau begitu, Pevita tak mempermasalahkan bila kulit mulusnya tergores saat beradu akting perkelahian. Menurutnya, segala rasa sakit yang muncul sepanjang syuting  akan sirna seiring kecintaan pada peran yang dimainkan.

"Terluka jadi konsekuensi. Tapi kalau sudah cinta sama perannya ya nggak terasa," ucapnya.

Sri Asih merupakan superhero dengan nama asli Nani Wijaya di komiknya. Nani ialah putri dari keluarga berada sekaligus titisan Dewi Sri dari Kahyangan. Setelah dewasa, Nani bekerja di Biro Penyelidikan Kriminal sebagai pembela kebenaran yang berani. Namun, saat ia kesulitan, Nani dapat mengubah dirinya menjadi Sri Asih dengan mengucapkan “Dewi Asih!”.

Dari komiknya, Sri Asih dideskripsikan memiliki tinggi 172 sentimeter dan berat 58 kilogram. Kekuatannya setara dengan tenaga 250 pria dewasa, keahlian bela diri dan kemampuan terbang. Sri Asih juga menguasai ilmu pamungkas menjadi raksasa dan dapat menggandakan diri.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA