Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Asma Nadia Ungkap Makna di Balik Poster Film Hayya

Rabu 14 Aug 2019 18:20 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Indira Rezkisari

Ustaz Erick Yusuf dan Asma Nadia saat berbincang tentang film baru yang akan launching September mendatang di Republika, Rabu (14/8).

Ustaz Erick Yusuf dan Asma Nadia saat berbincang tentang film baru yang akan launching September mendatang di Republika, Rabu (14/8).

Foto: Republika/Elba Damhuri
Poster Film Hayya menyajikan luka dan menampilkan sosok anak kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis Asma Nadia mengungkapkan poster film Hayya karya rumah produksi Warna Pictures akan dirilis besok, Kamis (15/8). Asma mengatakan, sebenarnya ada dua versi poster yang bisa dipilih tim sineas. Pilihan jatuh ke poster yang menggambarkan sesosok anak kecil.

Poster film Hayya menyajikan luka dan menampilkan sosok anak kecil sebagai simbol yang seharusnya identik riang dan gembira. Menurutnya, ada kesedihan yang kental dan luka serta trauma dari gambar sosok gadis kecil di poster film Hayya ini.

"Mudah-mudahan poster ini membuat masyarakat yang menonton ingin beramai-ramai mengusap air mata anak-anak di Palestina," kata Asma di kantor Republika di Warung Buncit, Jakarta, Rabu (14/8).

Film Hayya mengangkat tentang isu kemanusiaan di Palestina. Asma mengatakan, film ini mengisahkan tentang sosok Hayya, gadis kecil Palestina yang merupakan yatim piatu akibat konflik di sana. Sosok Hayya diperankan oleh aktris cilik pendatang baru, Amna Hasanah Sahab.

Kedekatan Hayya dengan pemuda sekaligus jurnalis asal Indonesia yang menjadi relawan di Palestina berujung pada konflik dan dilema. Pemuda bernama Rahmat itu diperankan oleh aktor Fauzi Baadilah.

Film ini juga diperankan oleh aktor lain, di antaranya Adhin Abdul Hakim, Meyda Safira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, dan Asma Nadia sendiri. YouTuber Ria Ricis juga mengambil peran di film kedua karya Warna Pictures ini.

Film ini diarahkan oleh sineas Jastis Arimba, yang menjadi sutradara sekaligus produser film Hayya. Sementara di jajaran produser lainnya ada  Asma Nadia, Ustaz Erick Yusuf, Imam T Saptono, Oki Setiana Dewi dan suami, serta Helvy Tiana Rosa.

Menurut Asma, film Hayya akan mulai tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 19 September 2019 mendatang. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menonton film Hayya di hari perdana tayang guna menyukseskan film berkualitas yang juga ramah keluarga.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA