Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Zara JKT48 Perankan Superhero

Ahad 18 Agu 2019 23:10 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Executive Produser Bumilangit Entertainment Erick Thohir memberikan sambutan dalam peluncuran jagat sinema Bumilangit Jilid 1 di Plaza Senayan, Jakarta, Ahad (18/8).

Executive Produser Bumilangit Entertainment Erick Thohir memberikan sambutan dalam peluncuran jagat sinema Bumilangit Jilid 1 di Plaza Senayan, Jakarta, Ahad (18/8).

Foto: Republika/Prayogi
Zara mengakui belum banyak memahami karakter Virgo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Zara JKT48 akan memerankan tokoh superhero Virgo menyusul film Gundala yang akan tayang akhir bulan ini di bioskop. Zara mengaku tengah mendalami perannya sebagai karakter pahlawan super asli Indonesia itu.

Zara mengutarakan sebagian karakter Virgo tak jauh beda dari kehidupannya sehari-hari sebagai musisi. Namun cucu dari salah satu personel Bimbo itu enggan membocorkan secara lengkap bagaimana sosok Virgo yang diadaptasi oleh sang sutradara Joko Anwar.

"Karakter Virgo lebih main gitar, nyanyi pokoknya anak remaja. Saya belum bisa cerita banyak," katanya pada wartawan saat konferensi pers di Jakarta, Ahad (18/8).

Zara mengakui belum banyak memahami karakter Virgo. Oleh karena itu, Zara tengah melakukan pendalaman peran sebelum proses syuting dimulai.

"Saya baca webtoon-nya. Saya dapat akses untuk pelajari seluruh ceritanya. Dapat sotfcopynya juga jadi lengkap disitu saya pelajari," ujar perempuan bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani itu.

Perempuan berusia 16 tahun itu secara tak sengaja sedikit membocorkan bahwa karakter Virgo  juga melakukan adegan perkelahian sebagaimana superhero lain yang difilmkan oleh Bumi Langit Universe. Alhasil, latihan fisik dan bela diri mesti dilakukannya.

"Ya seperti superhero ada berantemnya. Secara fisik saya harus siap," ucap dara kelahiran Bandung itu.

Diketahui, nama asli Virgo di dalam komik yaitu Rini. Ia mempelajari eksperimen ilmiahnya hingga suatu hari  memutuskan untuk menggunakan tubuhnya sendiri sebagai percobaan manusia pertama. Ketika Rini menyadari bahwa dia memiliki kekuatan manusia super, Rini menjadi pejuang kejahatan dengan sebutan Virgo. Kekuatan utamanya dapat menghasilkan api yang membakar dari jari-jarinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA