Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Agensi BTS Akuisisi Perusahaan Gim Superb

Selasa 20 Aug 2019 03:02 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Big Hit Entertainment menaungi boyband BTS.

Big Hit Entertainment menaungi boyband BTS.

Foto: EPA
Superb harap bisa menciptakan nilai dan sinergi baru dengan agensi BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi grup musik BTS dan TXT, Big Hit Entertainment mengumumkan baru saja menyelesaikan akuisisi saham perusahaan gim Superb. Meski terjadi akuisis manajemen gim yang ada tidak akan berubah.

Baca Juga

“Mereka akan mempertahankan warna dan independensi mereka yang unik sebagai perusahaan gim,” ujar Big Hit Entertainment, seperti yang dilansir dari Soompi, Senin (19/8).

Agensi hiburan tersebut saat ini sedang dalam proses memperluas label mereka dan melalui organisasi struktural. Melalui akuisisi terbaru, mereka telah memperluas jangkauan ke dalam pengembangan dan layanan gim berbasis properti dan kekayaan intelektual (IP).

Superb sekarang berencana membuat gim berdasarkan Big Hit Entertainment dan bisnis terkait, serta akan menampilkan layanan yang dapat dinikmati secara global. Co-CEO Superb, Kim Sun Haeng menyatakan senang bisa bekerja sama dengan Big Hit yang merevolusi model bisnis industri musik.

Superb percaya ini akan menjadi peluang baru bagi mereka. “Melalui pekerjaan kami bersama Big Hit, kami berharap dapat menciptakan nilai dan sinergi baru,” kata Kim.

Rekan sesama, CEO Oh Min Hwan menyatakan Superb telah berfokus menciptakan cara-cara baru dengan menggabungkan musik dan permainan. Melalui konten revolusioner kedua belah pihak dan kemampuan pengembangan, merea akan bekerja membuat konten yang sesuai dengan harapan pengguna global.

CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk menyatakan pihaknya percaya industri gim akan menciptakan sinergi yang kuat dengan industri musik. Bang percaya agensinya akan berkembang pesar di kedua industri.

“Kami percaya akuisisi ini akan membawa nilai positif dan lebih banyak kemungkinan bagi kedua perusahaan, serta multi perusahaan. Seiring dengan akuisisi atas Superb, kami akan melanjutkan kemitraan kami dengan Net Marble dalam pengembangan gim,” ujar Bang.

Superb adalah perusahaan yang telah mengembangkan musik dan gim yang terkait dengan IP selama lebih dari 10 tahun. Setelah didirikan pada 2016, Superb menciptakan gim ritme “Pianista” untuk mobile dab Nintendo Switch, serta gim ritme kasual “Yumi’s Cells with Naver Webtoon” menggunakan IP webver Naver populer “Yumi’s Cells”.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA