Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Band Cokelat: Orang Modern tak Harus Selalu Naik Mobil

Selasa 20 Aug 2019 00:27 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Band Cokelat lebih sering menggunakan transportasi umum seperti KRL Commuter Line.

Band Cokelat yang terdiri dari Jackline Rossy (Vokal), Edwin Marshal Sjarif (Gitar), Ronny Febry Nugroho (Bass) dan Axel Andaviar (Drum) mengaku lebih sering menggunakan transportasi umum seperti KRL Commuter Line dibandingkan mengendarai kendaraan pribadi.

Menurut mereka, banyak masyarakat Jakarta yang mengeluh setiap hari karena polusi. Karena itu, salah satu cara untuk mengurangi polusi dengan menggunakan transportasi umum.

Band Cokelat, Nyaman Naik KRL Commuter Line

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: PT KCI Akan Tambah 14 KRL Perjalanan Jabodetabek

“Kita orang Jakarta yang di pinggiran ini suka ngeluh karena polusi, tapi tiap hari satu orang naik mobil dan motor. Padahal disiapin altenatif, tapi enggak dipakai,” kata Ronny saat ditemui di KRL Commuter Line stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (15/8). 

Mereka juga berpendapat, menjadi orang modern tidak harus selalu menggunakan mobil atau motor untuk bepergian, tapi bisa memakai transportasi umum yang nyaman digunakan. 

“Ini kesadaran untuk masyarakat buat naik transportasi umum dan saya tadi ke sini bawa anak cuma berapa menit doang naik kereta. Nggak perlu gengsi dan malah jadi lebih murah,” tambah Axel.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA