Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Main Film Horor 'Makmum', Titi Kamal Deg-degan

Selasa 20 Agu 2019 02:21 WIB

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

'Makmun' merupakan film horor pertama bagi Titi Kamal.

Film horror Indonesia 'Makmum' tayang perdana pada Kamis (15/8). 'Makmum' merupakan film horor pertama bagi Titi Kamal.

Titi Kamal yang memerankan tokoh Rini ini merasa karakter dalam film 'Makmum' berbeda dengan peran yang biasa dia mainkan sebelumnya. “Sangat deg-degan dan sangat excited,” katanya.

Film produksi MD Entertainment ini ditampilkan secara visual dengan durasi lebih panjang oleh sutradara Riza Pahlevi. Film adaptasi dari film pendek berjudul sama yang sempat hits di YouTube itu menjelaskan asal usul setan pengganggu saat seseorang sedang menjalankan salat.

Film 'Makmum' menceritakan Rini (Titi Kamal) yang diminta mengurus asrama milik Ibu Kinanti (Jajang C. Noer), yang usianya sudah menua dan tidak sanggup lagi untuk mengurus asrama. Rini akhirnya menyetujui ajakan Ibu Kinanti, kembali ke asrama yang pernah dia tempati dahulu.

Sebelum Rini datang, asrama dipimpin oleh Rosa (Reny Yuliana), perempuan berhati dingin dan keras. Saat masa liburan, tiga anak yakni Nurul (Tissa Biani), Putri (Adila Fitri), dan Nisa (Bianca Hello) tidak diizinkan pulang lantaran nilai mereka jelek.

Tayang Perdana, Ini Sinopsis Film Makmum 2019

Foto: Istimewa

Saat berada di asrama, mereka bertiga sering mengeluh, ada teror dari makhluk gaib, terutama saat sedang salat. Ada semacam 'makmum' gaib atau makhluk yang mengikuti saat salat.

Saat Rini tiba dan bertemu ketiga anak asrama, dia menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres di dalam asrama ini, sesuatu yang menyangkut dendam masa lalu. Rini berusaha membantu ketiga anak tersebut.

Baca Juga: Film Bumi Manusia Rilis, Ini Sinopsisnya

Sosok gaib yang selalu mengganggu Rini saat sedang salat terus-menerus muncul. Rini awalnya tidak memperdulikan sosok gaib tersebut, namun suara-suara aneh mulai mengikutinya kala ia sedang melafazkan bacaan salat.

Semakin hari sosok mahluk gaib semakin mengancam para penghuni asrama. Ini sekaligus menempatkan Rini untuk berhadapan dengan sosok mengerikan yang terus mengikutinya.  

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA