Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sheryl Sheinafia Pelajari Karakter Susan Bachtiar

Selasa 20 Aug 2019 05:50 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia

Foto: Republika/Dwina Agustin
Sheryl Sheinafia mempelajari karakter Susan Bachtiar untuk film Bebas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penyanyi dan produser lagu Sheryl Sheinafia ikut terlibat dalam film Bebas yang disutradarai Riri Riza. Ia memerankan tokoh Kris versi remaja sedangkan Kris versi dewasa dimainkan oleh Susan Bachtiar. Demi peran tersebut, Sheryl mempelajari karakter Susan Bachtiar.

Baca Juga

Selama proses belajar, perempuan kelahiran 1996 ini menemukan Susan memiliki logat sendiri dalam berbicara. Saat Susan berbicara, ada kata ‘sih’ di ujung kalimatnya.

“Mbak Susan itu pasti kayak ‘Aku merasa sih tapi seperti ini ya,” ujar Sheryl dalam acara peluncuran official trailer dan poster film Bebas belum lama ini.

Gerak-gerik dan cara Susan berbicara itu yang diambil oleh Sheryl dan dipraktikkan ke dalam karakter film. Sejauh ini tampaknya Sheryl cukup berhasil karena teman-teman merasa gaya bicaranya di film sudah seperti Susan.

Selain itu, Sheryl dan Susan harus berlatih berbicara kata-kata zaman dulu. “Ada kayak satu kata yang kami coba, kayak ‘Yoa’. Cara kami bicara 'Yoa' harus disamakan,” kata Sheryl.

Ia pun jadi lebih mengenal karakter Susan saat proses reading dan workshop. Sebelum syuting film, Sheryl dan Susan diberi formulir. Di sana tertera biodata diri seperti nama lengkap, agama, kesukaan, rasi bintang, dan lain sebagainya.

Setelah formulir itu diisi, ternyata banyak kesamaan antara pelantun Sweet Talk itu dengan Susan. “Ternyata pas dicocokin sama ciri-cirinya latar belakang peran yang akan kita mainkan ini. Jadi memang di dalam keluarga berada tapi dia mencari sebuah keluarga dari temannya,” ujarnya.

Sheryl berharap film Bebas ini bisa berdampak besar untuk orang-orang yang merindukan masa remaja mereka dan anak-anak remaja kini. Anak-anak remaja masa kini bisa lebih memahami apa yang terjadi pada Indonesia di era 90-an.

Film Bebas adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment. Bebas akan dirilis pada 3 Oktober mendatang. Film ini merupakan adaptasi dari film box office Korea Selatan berjudul Sunny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA