Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Elton John Bela Kiriman Jetnya untuk Harry Meghan

Selasa 20 Aug 2019 10:46 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Elton John.

Elton John.

Foto: EPA
Elton memastikan jet pribadi Harry Meghan ramah lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Elton John mengutuk kritik media yang dihadapi Duke dan Duchess of Sussex karena melakukan dua perjalanan menggunakan jet pribadi dalam sepekan. Elton membandingkan reaksi yang dihadapi pasangan itu dengan yang dialami mendiang Putri Diana.

“Saya sangat tertekan laporan hari ini yang terdistorsi dan jahat di media massa seputar kunjungan pribadi Duke dan Duchess of Sussex di rumah saya di Nice pada pekan lalu,” tulis Elton di halaman Twitternya seperti dilansir dari Independent, Selasa (20/8).

Elton mengisahkan ibu Pangeran Harry, yakni Diana Princess Of Wales adalah salah satu teman terbaiknya. Karena itu, Elton merasa memiliki kewajiban melindungi Harry dan keluarganya dari gangguan pers.

Penyanyi "Rocketman" itu menjelaskan bahwa dirinya dan rekannya, David, menyediakan layanan jet pribadi pada pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu. Elton ingin memberi tingkat perlindungan yang dibutuhkan pasangan itu.

“Untuk mendukung komitmen Pangeran Harry terhadap lingkungan, kami memastikan penerbangan mereka netral karbon, dengan memberikan kontribusi yang sesuai untuk Carbon Footprint", katanya.

photo

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Elton mendesak media menghentikan pembunuhan karakter pada pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu. Menurut dia, informasi yang dialamatkan pada pasangan itu adalah tudingan palsu.

Pasangan kerajaan Duke dan Duchess of Sussex itu menghadapi kecaman keras, setelah foto-foto mereka naik jet pribadi ke Prancis Selatan pada Sabtu rilis. Padahal, perjalanan itu belum lama, setelah keduanya melakukan perjalanan ke Ibiza.

Banyak warganet menyebut pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu munafik. Mereka dinilai berbicara menentang ancaman perubahan iklim, tetapi tidak menggunakan penerbangan komersial.

Membahas perubahan iklim dengan ahli etologi, Harry menekankan pentingnya mengingatkan pada semua orang tentang kondisi iklim saat ini. “Kita sudah hidup di dalamnya. Kita adalah katak di dalam air dan sudah dididihkan. Yang mana menakutkan,” ujar Harry.

Komentar Elton itu tepat sepekan setelah Madame Tussauds mengumumkan telah memisahkan figur lilin pasangan itu untuk memungkinkan Meghan berbaur dalam lingkaran selebritas. Elton bergabung dengan penulis Malorie Blackman dalam kecamannya atas perlakuan pers terhadap pasangan Duke dan Duchess of Sussex. Penulis 'The Noughts and Crosses' itu menilai apa pun yang dilakukan Meghan akan dikutuk media.

Aktor Good Life, Jameela Jamil mendukung Duke dan Duchess of Sussex. "Mari kita berharap ini adalah periode penyesuaian dan segala sesuatunya akan membaik, karena jika Meghan adalah seorang wanita kulit putih, semua hal berani yang dia lakukan akan dirayakan,” kata Jamil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA