Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

5 Gejala Tubuh Kurang Minum Air Putih

Selasa 20 Aug 2019 17:00 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: doktersehat.com

Foto: doktersehat.com

Kurang minum air putih bisa membuat tubuh mengalami beberapa gangguan kesehatan.

Kurang minum air putih bisa membuat tubuh mengalami beberapa gangguan kesehatan.Kurang minum dapat menyebabkan bau napas, dikarenakan tubuh tak dapat memproduksi air liur atau saliva, antibakteri yang membantu jaga kesegaran mulut.Tak hanya bau mulut, berikut beberapa gejala yang dialami tubuh bila kurang minum air putih.

Sakit kepala

Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala. Gangguan kekurangan minum air putih dapat berujung pada migrain. Minimnya konsumsi air putih juga dapat membuat otak menyusut sementara. 

Warna urine kuning gelap

Air urine berwarna kuning gelap disebabkan karena dehidrasi. Dan air putih dapat menyaring serta mengeluarkan racun dari ginjal. Bila ginjal kekurangan cairan maka tak akan sanggup membuang racun yang ada di dalamnya sehingga membuat warna urine kuning gelap ini menandakan adanya gangguan kesehatan pada tubuh.

Baca Juga: 3 Cara Diet Air Putih ala Yoona SNSD

Sembelit

Air mampu mengurangi risiko sembelit yang memperlancar buang air besar. Ketika tubuh tidak mendapatkan cairan yang cukup, kandungan air dalam tinja semakin sedikit yang menyebabkan tinja jadi keras dan sistem pencernaan jadi terganggu. 

Mudah lelah

Bila air tidak mencukupi di dalam tubuh maka secara otomatis akan memperlambat kerja dalam tubuh sehingga membuat Anda jadi mudah lelah bahkan mudah mengantuk. 

Detak jantung jadi cepat

Dan jika Anda tidak mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup, sirkulasi darah akan menurun secara signifikan. Tak hanya itu, kekurangan air dalam tubuh akan membuat detak jantung jadi cepat. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA