Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

6 Langkah Mencegah "Spider Veins"

Rabu 21 Aug 2019 00:10 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Bagi kaum Hawa, penampilan adalah segalanya.

Bagi kaum Hawa, penampilan adalah segalanya. Namun, apa jadinya jika kaki atau wajah dihiasi guratan merah atau biru. Guratan ini dikenal sebagai spider veins.

Jika Anda mengalami masalah seperti itu, cobalah untuk melakukan 6 langkah dari sejumlah pakar kulit berikut ini:

Gunakan SPF

Luis Navarro, M.D., pendiri sekaligus direktur The Vein Treatment Center di New York, menuturkan, sinar UV tak hanya mengakibatkan kulit terbakar, bintik hitam, ataupun kanker kulit, tapi juga spider veins.

Paparan sinar UV berlebih juga akan menurunkan kadar kolagen sehingga membuat jaringan kulit makin tipis dan spider veins jadi makin terlihat jelas. Eits. Tapi, tenang saja. Sebab pemakaian rutin produk yang mengandung SPF minimal 30 dapat menghindarkan kulit Anda dari spider veins.

Jangan Silangkan Kaki

Duduk dengan posisi menyilangkan kaki akan membuat sirkulasi oksigen jadi tidak lancar dan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Kebiasaan ini juga akan membuat pembuluh dan dinding vena melemah sehingga memicu timbulnya spider veins.

Baca Juga: 4 Trik Mengindari Iritasi Saat Cukur Bulu Kaki 

Gunakan Losion Khusus

Bila spider veins yang Anda alami tengah menyerang area betis maupun paha, segera atasi dengan pemakaian lotion khusus yang mampu mengatasi varises urat vena, stretch marksphlebitis, vitiligo, serta berbagai permasalahan kulit lainnya.

Sumber: Istimewa

Hindari Pemakaian High-heels

Bila Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk duduk atau berdiri dalam jangka waktu lama, upayakan untuk tidak mengenakan high heels terlalu sering. Sebab, high-heels memberikan tekanan yang lebih besar pada kaki sehingga menghambat aliran darah dari jantung menuju kaki dan memicu timbulnya spider veins.

Sandarkan Kaki di Dinding

Ketika Anda beristirahat di rumah, cobalah untuk menyandarkan kaki di dinding. Aktivitas ini akan membantu untuk menurunkan tekanan pada kaki, pembuluh vena, maupun kulit yang memicu spider veins.

Konsumsi Vitamin C dan E

Buah seperti jeruk maupun sayuran hijau sangat kaya akan kandungan vitamin C dan E yang baik bagi pembentukan kolagen dan melindungi sel membran. Jika kadar kolagen dalam tubuh semakin bagus dan kapiler darah menguat, Anda akan terhindar dari spider veins dan bahkan memudarkannya.

 

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA