Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Raven is Odd, Pameran Seni Mengangkat Tema Kesehatan Mental

Rabu 21 Agu 2019 08:28 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto : Yuni Arta Sinambela/ceknricek.com

Foto : Yuni Arta Sinambela/ceknricek.com

Raven is Odd pagelaran pameran dengan instalasi seni dari kreativitas tanpa batas.

Raven is Odd pagelaran pameran dengan instalasi seni serta gambaran dari kreatifitas tanpa batas. Bertajuk Raven is Odd Art Exhibition, pameran ini merepresentasikan seni kontemporer yang interaktif. 

Pameran mengangkat tentang kesehatan mental. Rachel Venya, sang penggagas mengatakan, kesehatan mental merupakan masalah yang seringkali disepelekan oleh banyak orang.

Foto : Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

“Di sini kita membuat instalasi berdasarkan suatu isu kepada masyarakat tentang kesehatan mental. Karena ini penting untuk digali lebih dalam dan tidak boleh disepelekan. Kesehatan mental mempengaruhi dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari,” kata Rachel Venya di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (1/8).

Terdapat 12 instalasi seni di setiap ruang memiliki filosofi yang berbeda-beda. “Setiap orang pernah merasakan mental break down. Saya menemukan setiap orang pernah punya titik terendah saya pahami dan ngegali lebih lanjut. Di sini tidak hanya seni saja tapi pengunjung juga bisa activity kami hadirkan psikolog dan talk show,” jelasnya. 

Foto : Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Raven is Odd berlangsung mulai dari 2 Agustus sampai 29 September 2019. "Pameran ini diharapkan bisa bermanfaat khususnya untuk mereka yang mengalami kesehatan mental. Mereka bisa datang dan berkonsultasi dengan psikolog,” ucap Rachel. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA