Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sajian Aneka Ramen yang Dikombinasikan Makanan Indonesia

Rabu 21 Aug 2019 08:51 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto : Ashar/Ceknricek.com

Foto : Ashar/Ceknricek.com

Ramen merupakan mi kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari Cina.

Ramen merupakan mi kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari Cina. Kini ramen menjadi salah satu makanan Jepang yang populer di Indonesia.

Mi jenis ini memiliki cita rasa yang khas dengan kuahnya yang menggunggah selera. Namun apa jadinya bila makanan khas Jepang ini dikombinasikan toping-nya dengan hidangan Indonesia seperti ceker dan sambal matah.

 “Yang membedakan Ayona Ramen dengan lainnya itu, pertama, ramennya serba ayam. Kedua, ceker dengan mie ramen itu enak. Ketiga, harganya memang beda, murah denganplating yang bagus,“ kata Cindy Mamesah, Direktur Utama Ayona Ramen di Buncit Raya, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, berdasarkan riset yang telah dilakukan, orang Indonesia menyukai fast food, di antaranya bakso, mi hingga roti bakar. Inilah yang menjadi alasan ramen sangat digemari.

“Ayona Ramen semua diolah dengan ayam. Saya ngikutin tren juga. Saya bikin pakai sambal matah juga, jadi menu itu saya upgrade terus. Jadi di sini kuahnya ada dua macam, kuah soyu dan tomyum,” jelasnya.

Selain aneka ramen yang disajikan, tempat itu juga menawarkan suasana outdoor dengan konsep seperti street food Jepang.

“Pokoknya street food Jepang lah dengan harganya kaki lima. Ini lahan parkir saya ubah menjadi tempat makan jadi sebenarnya juga biar bagaimanapun bisnis F&B kuncinya adalah tempat yang strategis," tutup Cindy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA