Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Pink dan Ellen DeGeneres Turut Bela Meghan dan Harry

Rabu 21 Aug 2019 15:05 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Pink dan anaknya.

Penyanyi Pink dan anaknya.

Foto: AP
Pangeran Harry dan Meghan dirundung setelah terbang dengan jet pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Pink dan presenter Ellen DeGeneres bergabung dengan jajaran selebritas yang membela Duke dan Duchess of Sussex. Keduanya adalah selebritas terbaru yang secara terbuka membela pasangan itu, karena menggunakan jet pribadi.

Baca Juga

Dilansir Independent, foto-foto pasangan Harry dan Meghan yang menggunakan pesawat pribadi menuju Prancis yang beredar di media sosial, memicu kecaman atas jejak karbon transportasi pribadi. Padahal, pasangan itu dikenal lantang menyuarakan sadar lingkungan. Penyanyi Elton John langsung mengklarifikasi bahwa dialah yang memfasilitasi penerbangan itu.

"Saya sangat tertekan oleh berita menyimpang dan jahat hari ini di media, Duke dan Duchess of Sussex tinggal di rumah pribadi saya di Nice minggu lalu,” kata musisi itu melalui akun Twitter pribadinya.

Elton menjelaskan ibu Pangeran Harry, Putri Diana, merupakan teman paling disayanginya. Itu pula yang membuat dia merasa memiliki kewajiban mendalam untuk melindungi Harry dan keluarganya dari gangguan pers.

Penyanyi lagu "Tiny Dancer" itu memberikan layanan jet pribadi pada pasangan Duke dan Duchess of Sussex karena ingin mempertahankan tingkat perlindungan. Elton juga memastikan penerbangan pasangan itu netral karbon.

Setelah itu, Pink turut bersuara. Dia menggambarkan tudingan terhadap Meghan sebagai bentuk penindasan yang paling umum.

“Saya senang melihat orang-orang muncul untuk membela Duke dan Duchess of Sussex,” tulis Pink di akun Twitter pribadinya.

“Cara orang memperlakukan mereka adalah bentuk intimidasi paling umum yang pernah saya lihat dalam beberapa saat. Mari kita semua sedikit lebih ramah, ya? Mari kita tunjukkan pada anak-anak kita bahwa keren bersikap baik,” tulis Pink.

Komentar Pink itu muncul tidak lama setelah pembelaan dari pembawa acara televisi AS, Ellen DeGeneres muncul terhadap Duke dan Duchess of Sussex. Ellen mengungkapkan dirinya baru-baru ini bertemu Meghan dan Harry di Inggris untuk membahas konservasi satwa liar.

"Mereka adalah orang-orang yang paling rendah hati dan berbelas kasih. Bayangkan, diserang untuk semua yang Anda lakukan, ketika semua yang Anda coba lakukan bertujuan membuat dunia lebih baik,” kata DeGeneres.

Wajah-wajah terkenal lainnya turut membela pasangan itu, termasuk aktor Patricia Arquette, yang me-retweet cicitan dari Elton dan anggota parlemen Partai Buruh David Lammy. Lammy menggambarkan kritik tersebut sebagai perburuan penyihir dengan nada rasial dan xenofobik yang tidak menyenangkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA