Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Era Penyanyi Cilik Bangkit?

Jumat 23 Agu 2019 05:20 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Kehadiran artis cilik Indonesia tampaknya kembali menggeliat.

Kehadiran artis cilik Indonesia tampaknya kembali menggeliat. Keberadaan mereka setidaknya diwakili kakak beradik, Naura dan Neona yang beberapa tahun terakhir menghiasi industri musik anak Tanah Air.

Naura dan Neona adalah putri dari pasangan Nola Be3 dan Baldy. Neona yang bernama lengkap Anodya Shula Neona Ayu, lahir di Jakarta, 13 Juni 2009. Namanya mulai dikenal setelah penampilannya pada Konser Musikal Dongeng Naura, tahun 2015 lalu. Ia mencuri perhatian lewat tingkahnya yang energik, lucu dan menggemaskan. Sejak itu, Neona mulai punya banyak penggemar yang dijuluki dengan nama “Kawan Neo”.

Kini, Neona bahkan membuat gebrakan baru. Ia akan menggelar konser perdana bertajuk “Konser Cinta Neona", Ciputra Artpreneur Jakarta, 7 September medatang. Konser ini bercerita tentang Cinta Neona terhadap seni dan budaya Indonesia. Neona akan masuk ke alam mimpi dan petualangan bertemu tokoh animasi dan boneka.

Foto: Istimewa

“Petualangan Neona pada konser perdana berisi banyak sekali pesan moral, sosial dan nasihat tentang kehidupan dan keluarga, jadi sampai bertemu di Konser CINTA Neona ya,” ujar sang ayah, Baldy, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/8).

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Abbey Ibrahim Rilis Lagu "Adikku Tersayang" 

Konser yang akan menampung sekitar 1.200 penonton ini didukung oleh tata panggung, tata musik, tata suara serta multimedia yang akan membawa Kawan Neo dan penonton yang hadir larut dalam cerita Neona. Neona juga akan mengajak semua fans dan penonton yang hadir untuk nyanyi bersama dari single hits yang telah dirilis maupun dari lagu baru yang ada di album perdananya.

Dalam konser itu, untuk pertama kalinya Ney (nama panggilan Neona) menjadi pemeran utama. Ney akan menyanyikan kurang lebih 20 lagu dengan suguhan koreografer bersama dancernya bernama DNeo”. Konser ini, juga didukung oleh beberapa bintang tamu, seperti Mama Nola, Kakak Naura, The Baldys, Dneo (nama dancer Neona), Ayonk, Hops Pupet, Rishanda, The Rising, Music by Sanip dan tentunya sosok yang selalu ditunggu, Mba Onah.

Konser Cinta Neona juga telah melakukan aktivasi Holiday School Program dengan mengadakan pencarian bakat dari Kawan Neo dan menggelar Pre Konser pada 29 Juni 2019 lalu di Galeri Indonesia Kaya yang dihadiri oleh para pemenang program campaign dari konser dan juga beberapa awak media.

Foto: Istimewa

Neona bukan nama asing di industri musik Yanah Air. Di usianya yang menginjak 10 tahun, Neona sudah merilis 7 (tujuh) single hitsAduh Neik, Ada Deh, Warbiasyak, Kasih Ibu, Bintang Kejora, 1234, dan Kepompong. Ke-7 single tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Video klip Aduh Neik, misalnya, sudah dilihat lebih dari 16 juta viewer. Awal Agustus lalu, Neona juga merilis album perdana berjudul With Love, di KFC store seluruh Indonesia.

Neona juga brand ambassador dari beberapa produk ternama di Indonesia. Ia telah membintangi 3 (tiga) film layar lebar, seperti Naura & Genk Juara, Flight 555, dan Habibie Ainun 3 yang akan rilis Desember 2019 mendatang. Penampilan Neona juga bisa disaksikan diberbagai acara baik di televisi maupun event off air.

Neona juga membuktikan prestasinya lewat beberapa penghargan yang telah diraihnya, antara lain Juara 1 Hip Hop Dance Primary di Singapore, Juara 1 International Dance Sport Union di Singapore bareng DNEO, Nominasi Mom & Kids MNC TV 2017 sebagai Idola Kesayangan, Nominasi Anugrah Musik Indonesia 2017 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak, dan Nominasi Anugrah Musik Indonesia 2018 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak.

BACA JUGA: Cek RISET & DUNIA KAMPUS Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA