Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jadi Naga Bonar, Gading Marten tak Ingin Tiru Deddy Mizwar

Rabu 21 Aug 2019 20:46 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Launching Trailer Naga Bonar Reborn

Launching Trailer Naga Bonar Reborn

Foto: Republika/Dwina Agustin
Gading Marten tak ingin meniru karakter Naga Bonar yang telah dimainkan Deddy Mizwar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Naga Bonar merupakan sosok fiksi yang diciptakan Asrul Sani untuk film Naga Bonar yang tayang pada 1987. Karakter yang diperankan dengan apik oleh Deddy Mizwar tersebut dihidupkan kembali oleh Gading Marten melalui film Naga Bonar Reborn.

Baca Juga

"Banyak film sekarang yang bawa karakter ikonik banget, kami nggak menggantikan, cuma melestarikan. Kami coba kasih yang terbaik," ujar Gading yang pernah menyabet Piala Citra

Ketika pertama kali menerima tawaran menjadi Naga Bonar, Gading sempat ragu mengingat karakter tersebut telah begitu melekat pada sosok aktor lain. Namun, ketika berkonsultasi dengan ayahnya Roy Marten, justru dia didorong untuk menerima kesempatan itu.

Gading pun menerima pinangan untuk memainkan Naga Bonar versi baru. Dia pun mencoba memberikan warna baru pada tokoh itu, tanpa ingin meniru karakter yang sudah ada. Hal tersebut sesuai dengan komitmennya sejak terjun di industri seni peran untuk tidak akan pernah menggantikan aktor siapa pun, termasuk ayahnya Roy.

Agar bisa menghidupkan karakter tersebut, Gading memilih untuk tidak menonton film yang diperankan Deddy. Dia memang belum pernah menyaksikan Naga Bonar secara utuh. Selama ini, ia hanya melihat cuplikan-cuplikan yang bertebaran di internet dan itu pun dilakukan ketika dia belum terlibat dalam proyek ini.

Cara tersebut dilakukan Gading agar bisa terlepas dari bayang-bayang karakter Deddy dalam memerankan Naga Bonar. Dia ingin menciptakan kekhasan sendiri dalam memerankan peran yang sebelumnya telah dinikmati oleh masyarakat sejak lama.

Untuk peran tersebut pun, pemeran Love for Sale ini pun meminta izin pada Deddy sebelum proses produksi. Dia tidak ingin terlibat dalam kemelut yang mengiringi proses pembuatan film dan fokus pada tugasnya mendalami peran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA