Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Gading Marten Belajar Logat Batak dari Sepupu Gisel

Kamis 22 Aug 2019 16:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Foto: dok Republika
Gading belajar dari sepupu Gisel yang keturunan Batak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi pemeran utama di film Naga Bonar Reborn, Gading Marten mencoba menghayati sosok Naga Bonar dengan serius. Salah satu yang dilakukannya ialah mempelajari logat Batak yang ternyata tidak mudah.

"Memang bukan Batak banget, karena memang agak Melayu, saya coba lihat di Youtube. Kayak komedian-komedian ngomong Batak," ujar Gading.

Untuk mendalami peran tersebut, Gading bahkan meminta bantuan mantan istrinya Gisella Anastasia yang keturunan Batak. Dia meminta Gisel untuk mendatangkan sepupunya dari Medan ke Jakarta.

Dengan bantuan sepupu Gisel, Gading mencoba mengobservasi cara orang Sumatra Utara berbicara. Bahkan, sepupu Gisel tersebut diminta untuk menginap di Jakarta agar bisa berinteraksi langsung dengan aktor pemenang Piala Citra ini.

Di mata pemeran Love for Sale ini, kebanyakan aktor yang berperan sebagai orang berlogat Batak banyak yang mengalami kekeliruan. Dia menemukan itu di banyak sinetron Indonesia sehingga tidak ingin mengikuti jejak yang sama.

Menurut Gading, orang-orang yang memang sehari-hari berbicara Batak tidak memiliki logat yang dibuat-buat. Mereka secara natural terbentuk gaya bicaranya yang khas.

"Kalau saya lihat mamanya Gisel ngomong nggak begitu memang," ujar Gading.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA