Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Kucing-kucingan dengan Hiu dalam 47 Meters Down: Uncaged

Kamis 22 Aug 2019 19:05 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan dalam film '47 Meters Down: Uncaged'.

Adegan dalam film '47 Meters Down: Uncaged'.

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Ulah Nicole membuat 47 Meters Down: Uncaged makin menegangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serangan hiu memang selalu jadi hal yang paling menyeramkan saat tengah berada di lautan. Kini, kisah soal serangan hiu putih pun kembali dihadirkan lewat film 47 Meters Down: Uncaged.

Berawal dari sebuah kecerobohan, petualangan seru yang dilakukan empat remaja pun berujung penyesalan. Lewat film itu, penonton pun diajak untuk merasakan setiap sensasi ketegangan dalam film yang disutradarai oleh Johannes Roberts tersebut.

Keempat remaja itu diperankan oleh Sophie Nélisse yang tampil sebagai Mia, Corinne Foxx sebagai Sasha, Brianne Tju sebagai Alexa dan Sistine Stallone sebagai Nicole. Mereka merupakan pelajar SMA dalam sekolah yang sama.

Saat akhir pekan tiba, mereka pun sepakat untuk mencoba sebuah petuangan rahasia. Mereka merancang perjalanan menelusuri gua bawah laut yang menuju sebuah kota bersejarah yang telah terendam air laut.

Sebenarnya, tempat itu merupakan tempat terlarang. Tapi, mereka tetap nekat untuk menyelam tanpa pengawasan.

Setelah menelusuri gua menggunakan self-contained underwater breathing apparatus (scuba), mereka pun sampai pada bagian gerbang dari kota bawah laut itu. Tapi, tempat ini sekaligus jadi awal ancaman bagi nyawa mereka.

Sejak awal, Nicole memang terbilang sosok paling bandel. Ia kerap tidak menghiraukan instruksi dari Alexa yang sudah lebih tahu seluk beluk tempat itu. Kecerobohan Nicole pun membuat jalan masuk mereka tertutup oleh reruntuhan gua.

Mereka panik, karena harus mencari jalan keluar. Padahal, persediaan oksigen sangat terbatas.

Tapi, tantangan mereka tak hanya itu. Selain harus mencari jalan keluar, mereka juga harus kucing-kucingan dengan ikan hiu putih yang juga berada di kawasan itu. Meski hiu itu buta karena telah lama tidak terbantu oleh sinar matahari, tapi hiu itu mampu melacak mangsa dari pancaran suara.

Keempat remaja itu pun harus memutar otak agar dapat menghidar dari hiu dan menemukan jalan keluar dalam keterbatasan pengetahuan serta persediaan oksigen. Hingga kemudian, mereka menemukan jalan keluar di mulut gua pada sisi yang lain.

Tapi, lagi-lagi, Nicole berulah. Hingga kemudian, tali yang digunakan untuk naik ke permukaan pun terputus oleh ulah Nicole.

Film yang rencananya mulai tayang di bioskop Indoneisa pada 23 Agustus itu hadir penuh kejutan. Penonton pun dibuat gregetan oleh ulah Nicole dan hiu yang melakukan serangan secara intensif.

Selain itu, film ini juga berhasil menghadirkan kejutan secara audio visual. Beberapa kali, penonton dibuat terbelalak berkat teknik jump scare yang disisipkan dalam film berdurasi sekitar 90 menit itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA