Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Duet Gerard Butler dan Morgan Freeman di Angel Has Fallen

Jumat 23 Aug 2019 01:39 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Morgan Freeman dalam Angel Has Fallen

Morgan Freeman dalam Angel Has Fallen

Foto: Lionsgate
Angel Has Fallen memperlihatkan kualitas akting Morgan Freeman dan Gerard Butler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gerard Butler dan Morgan Freeman beradu akting di film Angel Has Fallen. Sinema laga thriller arahan sutradara Ric Roman Waugh itu sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia.

Kedua aktor kawakan tersebut menjiwai peran masing-masing dengan sangat meyakinkan. Freeman memerankan Presiden Amerika Serikat Allan Trumbull, sementara Butler menjadi anggota pasukan pengamanan presiden (paspampres) Mike Banning.

Angel Has Fallen mengisahkan tentang Banning yang berusaha membersihkan namanya atas tuduhan upaya pembunuhan terhadap presiden. Situasi yang dia hadapi sangat genting, sampai membuat agen FBI turun tangan serta adanya kemungkinan perang dengan negara lain.

Dengan tuntutan peran tersebut, tentunya Butler harus menampilkan aksi laga di sebagian besar adegan. Dengan ekspresi dinginnya, sang aktor membawakan dengan baik aksi baku tembak, baku hantam, dan penyusunan strategi pertarungan.

Film ini tidak melulu menyoal kehidupan Banning sebagai paspampres. Kisah mengenai konflik internal serta latar belakang keluarganya pun dihadirkan dengan cermat oleh sutradara. Alurnya cukup mengalir tanpa menimbulkan kejenuhan.

Akting Morgan Freeman sebagai Presiden AS tidak kalah menawan. Kharisma aktor 82 tahun itu tak perlu diragukan lagi. Tanpa kata sekalipun, melihatnya tersenyum dan mengedipkan mata saja sudah penuh penghayatan.

Keduanya menyajikan akting berkelas, pada adegan terpisah maupun saat sedang berinteraksi. Presiden Trumbull sangat memercayai Banning sebagai paspampres yang bisa diandalkan untuk menjaga keselamatannya sebagai pemimpin negara.

Selain mereka berdua, aksi Jada Pinkett Smith sebagai agen FBI Helen Thompson pun menarik perhatian. Para pemeran pendukung lainnya yaitu Lance Reddick, Tim Blake Nelson, Piper Perabo, Nick Nolte, dan Danny Huston.

Penonton yang menggemari Freeman maupun Butler, sebaiknya tidak melewatkan kehadiran film ini di layar lebar. Begitu pula bagi penikmat film yang memang mengikuti seri waralaba Fallen yang sudah menginjak judul ketiga ini.

Angel Has Fallen melanjutkan Olympus Has Fallen pada 2013 dan London Has Fallen pada 2016. Akan tetapi, tidak perlu menyimak film sebelumnya untuk menikmati jalan cerita yang tertuang di sinema terbaru ini.

Kisah penuh ketegangan dan tak tertebak semakin disempurnakan dengan aksi laga serta CGI yang digarap optimal. Setelah kredit film muncul, jangan dulu beranjak dari kursi karena ada tayangan ekstra yang cukup mengundang tawa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA