Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Ain't Gonna Give Up, Lagu Penyemangat dari RAN

Jumat 23 Aug 2019 10:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Grup musik RAN

Grup musik RAN

Foto: Dok RAN
RAN meluncurkan lagu Ain't Gonna Give Up untuk mereka yang butuh disemangati.

REPUBLIKA.CO.ID, Ain't Gonna Give Up", Lagu Pembuka Proyek Musik Baru RAN (foto ada)

JAKARTA -- Grup musik RAN mengungkap proyek musik terbarunya yang bertajuk Omne Trium Perfectum The Series. RAN membocorkan sebuah lagu yang menjadi pembuka proyek, yakni "Ain't Gonna Give Up".

Berbeda dengan pola penulisan lagu RAN sebelumnya, pada proyek musik ini setiap personel masing-masing menyumbangkan satu lagu. Dengan kata lain, album akan memuat tiga lagu yang diciptakan Rayi, Asta, dan Nino.

Rayi menulis dan memproduseri lagu "Ain't Gonna Give Up". Lewat pernyataan resminya, dia mengatakan bahwa lagu memuat kisah nyata dirinya menghadapi berbagai momen sulit dalam hidup, bahkan saat hampir menyerah.

Nuansa hip-hop, R&B, dance, dan soul mendominasi lagu tersebut. Permainan gitar Asta terdengar di sepanjang lagu, bersama melodi khas Nino pada bagian reffrain. Sentuhan rap Ramengvrl memberikan energi unik untuk lagu.

"Gue rasa siapapun yang mendengar kolaborasi ini bisa langsung merasakan dampak musiknya, terlebih buat mereka yang memang sedang membutuhkan semangat dalam menghadapi berbagai kesulitan," kata Rayi.

RAN membawakan "Ain't Gonna Give Up" untuk pertama kali di gelaran We The Fest 2019 beberapa waktu silam. Lagu akan diluncurkan secara resmi pada Jumat, 23 Agustus 2019 di stasiun radio dan berbagai kanal digital.

RAN menggandeng sutradara Shadtoto Prasetio untuk menggarap video klip lagu. Menurut personel RAN lainnya, Nino, mereka mengajak sineas yang biasa disapa Pras itu karena dia punya cara pandang yang unik dalam melihat sesuatu.

"Mungkin karena dia sudah lama berkecimpung di dunia fesyen, jadi perspektifnya berbeda dan bikin setiap detik videonya penuh kejutan," kata penyanyi bernama lengkap Anindyo Baskoro itu.

RAN juga memenjelaskan istilah "omne trium perfectum" yang menjadi tajuk proyek musiknya. Istilah itu bermakna "everything that comes in three is perfect" atau semua yang terdiri dari tiga sangat lengkap dan sempurna.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA