Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Cara Artika Sari Devi Batasi Anak Main Gadget

Jumat 23 Aug 2019 17:36 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Artika menerapkan pola asuh untuk tidak membiasakan kedua putrinya bermain gawai.

Artika Sari Devi menerapkan pola asuh untuk tidak membiasakan kedua putri kecilnya bermain gawai. Hal ini dilakukan supaya mereka tidak ketergantungan.

“Kita nggak sterilin anak bermain gadget, ada waktunya anak bermain gadget, tapi tetap dengan pegawasan kami. Screen time berlaku pada saatweekend saja, hanya dibatasi setengah jam dan itu juga hanya nonton film,” ucap Artika saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (31/7). 

Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim tumbuh menjadi anak yang aktif. Hal ini membuat Artika merasa bersyukur karena memiliki buah hati yang sangat menikmati masa-masa kecil tanpa kecanduan gawai. 

“Anak-anak saya itu aktif, waktu sekolah aja kalau ada waktu, berenang dulu sebelum sarapan. Mereka juga main musik di studio, terus karena saya juga punya hobi melukis mereka juga punya kebiasaan melukis juga,” ujar istri Baim Ibrahim itu.

“Kalau Zoe itu lebih suka kerajinan tangan, segala sesuatu yang berhubungan dengan art and craft dia suka. Jadi kita juga yang harus pintar mengalihkan nggak gampang, kalau gadget itu sendiri buat saya harus bijak aja digunakan,” tambah Artika. 

Mantan Putri Indonesia 2004 itu mengatakan, anak-anak yang biasa didampingi oleh orang tuanya dalam suka maupun duka lebih punya rasa percaya diri ke depannya.

“Hari-hari mereka memang sama saya dan mas Baim karena kita tidak ada pengasuh di rumah. Pergi sekolah papanya yang nganterin, terus nanti saya yang jemput, pergi les juga,” tutupnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA