Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Taylor Swift Curhat Soal Ibu di Lagu Soon You'll Get Better

Sabtu 24 Agu 2019 00:32 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nora Azizah

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: EPA/PAUL BUCK
Taylor Swift mengaku takut kehilangan sang ibunda yang kini mengidap kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyanyi hollywood Taylor Swift mengakui dirinya takut kehilangan ibunya akibat penyakit mematikan kanker. Bahkan ketakutan itu diekspresikannya dalam lantunan salah satu lagu berjudul Soon You'll Get Better di album terbarunya, Lover, yang dirilis Jumat (23/8).

Album itu akhirnya dirilis dengan berkolaborasi penyanyi trio wanita Dixie Chicks. Hal yang juga berbeda di album ini adalah ketika Taylor menyanyikan lagu tentang ibunya, Andrea Swift, yang kini tengah berjuang melawan kanker. Taylor memulai lagu dengan lirik 'I didn't tell you I was scared' (aku tidak memberitahumu aku takut).

Lirik itu merupakan momen saat kunjungan pertama dia dan ibunya saat ke dokter. Taylor juga memuji ibunya yang berupaya melakukan yang terbaik di tengah masalah yang buruk dan ibunya yang berpura-pura itu tidak nyata. Tetapi bagian lirik lagu yang paling emosional adalah lagu ini jadi cerminan perasaan Taylor bahwa ibunya mungkin tidak mampu mengalahkan penyakit mematikan itu.

"Aku benci membuat ini semua (lirik lagu) tentang aku," katanya seperti dikutip dari laman Hollywood Life, Jumat (23/8).

"Tapi aku harus bicara dengan siapa? apa yang harus aku lakukan? jika tidak ada lagi kamu", katanya. Bukan rahasia lagi bahwa ibu Taylor menjadi motivator pemacu Taylor selama bertahun-tahun. Lagu ini bisa menggambarkan bagaimana perasaannya jika kehilangan ibunya.

Taylor pertama kali mengumumkan kepada penggemarnya bahwa ibunya mengidap kanker melalui postingan di Tumblr 2015 lalu. Saat itu dia meminta ibunya memeriksa kondisi kesehatannya pada hari Natal dan dokter akhirnya mendiagnosa penyakit itu. Kemudian keluarga Swift menyimpan berita kelanjutan kondisi Andrea. Tetapi pada Maret 2019 lalu, Taylor mengungkap di majalah Elle bahwa kanker itu kembali.

"Kedua orang tua saya menderita kanker dan ibuku sekarang kembali berjuang melawannya," ujarnya.

Kemudian di Taylor yang muncul di sampul majalah Vogue edisi September 2019 mendatang dan di wawancaranya mengungkap penyakit yang kambuh dan kondisi ini dilalui keluarganya. Bukan rahasia lagi kalau penyanyi berusia 29 tahun itu menyampaikan emosinya paling baik yaitu dalam bentuk gubahan lagu. Lagu di album teranyar kali ini dibuat lebih bermakna setelah berduet dengan Dixie Chicks.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA