Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Album BTS Dapat Sertifikasi Emas dari RIAA

Sabtu 24 Agu 2019 11:52 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani

Kelompok musik Korea BTS, dengan RM berdiri di podium.

Kelompok musik Korea BTS, dengan RM berdiri di podium.

Foto: EPA
BTS menjadi grup Korea pertama yang mendapatkan sertifikasi platinum RIAA.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL—Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan mini album Map of the Soul: Persona telah menerima sertifikasi emas resmi setelah menjual lebih dari 0,5 juta unit di Amerika Serikat. Sertifikasi ini diumumkan pada Jumat (23/8) waktu setempat.

Map of the Soul: Persona sekarang menjadi mini album yang mencapai prestasi setelah album Love Yourself: Answer. Seperti yang dilansir dari Soompi, Sabtu (24/8),  Love Yourself: Answer tersebut mencatatkan sejarah pada 2018 sebagai album pertama oleh artis Korea yang menerima sertifikasi emas RIAA.

BTS juga sebelumnya menjadi grup Korea pertama yang menerima sertifikasi emas RIAA untuk lagu Mic Drop pada Februari 2018. Lagu itu juga kemudian menjadi platinum pada November di tahun yang sama.

Perubahan itu juga membuat BTS menjadi grup Korea pertama yang mendapatkan sertifikasi platinum RIAA. Sejak itu, grup musik asuhan Big Hit Entertainment meraih medali emas dengan lagu-lagu mereka seperti DNA, Fake Love, dan IDOL. Judul lagu terbaru mereka, Boy With Luv baru-baru ini mendapatkan platinum awal musim panas ini.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment mengadakan presentasi pembahasan status mereka saat ini dan membahas arah bisnis mereka di masa depan. Dari pihak Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk dan Yoon Seok Joon, serta presiden beNX Seo Woo Seok hadir dalam pertemuan itu.

Big Hit kemudian mengumumkan saat ini mereka sedang mempersiapkan sebuah drama berdasarkan BTS Universe dengan studio produksi Korea yang terkenal. “Tujuannya adalah untuk diluncurkan pada paruh kedua 2020,” ujar pihak Big Hit, seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (22/8).

Drama ini akan menceritakan kisah tujuh anak laki-laki yang bertemu untuk pertama kalinya di BTS Universe. Karena drama akan berdasarkan saat BTS masih muda, para anggota tidak akan secara pribadi berakting dalam drama.

Mereka akan mencari aktor untuk bermain di dalam drama ini. Selain itu, Big Hit mengumumkan rencana untuk menyapa penggemar dan publik melalui berbagai media dan genre.

Yakni dengan webtoon, novel, gim animasi, buku komik, dan drama. Mereka berencana menggabungkan cerita untuk artis lain dari label lain.

Sebelumnya, Big Hit mengakuisisi pengembang game domestik untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Pada Senin (19/8) kemarin, agensi yang dipimpin Bang Si-Hyuk ini telah mengakuisisi sebuah pengembang game musik, Superb.

"Kami percaya game adalah industri yang akan menghasilkan sinergi yang kuat dengan bidang musik inti kami," kata Bang Si-hyuk yang dilansir dari Korea Times,Selasa (20/8).

"Kami akan melakukan upaya untuk membuat konten yang memenuhi harapan pengguna dunia, menggunakan konten inovatif dan kemampuan pengembangan kedua perusahaan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA