Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Penyanyi Eddie Money Berjuang Melawan Kanker Stadium 4

Ahad 25 Aug 2019 03:11 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Endro Yuwanto

Eddie Money

Eddie Money

Foto: EPA/ANDREW GOMBERT
Eddie mengaku akan terus berjuang melawan sakit kanker yang dideritanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rock asal Amerika Serikat (AS), Eddie Money, didiagnosis menderita kanker esofagus (kanker yang menyerang kerongkongan). Ironisnya, kanker yang diderita oleh pelantun Take Me Home Tonight dan Two Tickets to Paradise ini telah memasuki stadium empat.

Penyanyi berusia 70 tahun itu mengungkapkan berita sedih itu dalam sebuah klip dari serial TV Real Money-nya, yang mengudara di AXS.

"Dokter mengatakan saya menderita kanker. Dan dia menemukan bahwa saya menderita kanker pada stadium 4. Kabar itu menghantam saya dengan sangat keras," kata Eddie, dilansir Just Jared, Ahad (25/8).

Eddie juga mengonfirmasi bahwa kondisi kesehatannya kian memburuk. Itu lantaran kankernya tersebut sudah menjalar ke hatinya.

Karena alasan kesehatannya itulah, Eddie sampai membatalkan jadwal tur musim panasnya setelah menjalani operasi katup jantung. Kendati demikian, dia mengaku akan terus berjuang melawan sakit kanker yang dideritanya.

"Saya ingin jujur dengan semua orang. Saya ingin orang-orang tahu bahwa (pengobatan) kanker tidaklah singkat dan tidak semua orang meninggal karena kanker seperti yang mereka lakukan di Fifties and Sixties. Apakah saya akan hidup lama? Siapa tahu? Itu ada di tangan Tuhan," kata Eddie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA