Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Tom Holland Pastikan Spider-Man tidak Gabung MCU

Ahad 25 Aug 2019 09:19 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Tom Holland

Tom Holland

Foto: EPA
Keluar dari MCU, Tom Holland anggap Spider-Man akan tetap menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tom Holland mengungkap masa depan karakter Spider-Man di Marvel Cinematic Universe. Tanggapan tersebut mengikuti berita Disney dan Sony yang gagal mencapai kesepakatan mengenai film-film selanjutnya.

Baca Juga

Ketika ditemui di belakang panggung acara Disney D23, Holland menyampaikan berita tentang Disney tidak memiliki rencana baru untuk memasukkan Spider-Man dalam film MCU mendatang. Meski begitu, dia merasa keterlibatannya dalam film Marvel Studios itu sangat luar biasa.

Holland menyatakan, lima film yang sudah dibuat dengan Marvel Studios merupakan hal yang hebat. Waktu yang dilalui begitu berkesan baginya sebagai aktor di industri film.

"Siapa yang tahu apa yang ada di masa depan? Namun, yang saya tahu adalah saya akan terus bermain Spider-Man dan bersenang-senang. Ini akan sangat menyenangkan, namun kami memilih untuk melakukannya. Masa depan Spider-Man akan berbeda, akan sama-sama mengagumkan dan menakjubkan, dan kami akan menemukan cara baru untuk membuatnya lebih keren," ujar pemeran Peter Parker ini, dikutip dari EW, Ahad (25/8).

Pemeran berusia 23 tahun ini juga secara singkat menyinggung berita Spider-Man di atas panggung di D23. Dia membuat penampilan di panel Disney untuk menggoda beberapa cuplikan baru dari film Pixar mendatang, Onward, dengan Chris Pratt dan Julia Louis-Dreyfus.

Sebelum meninggalkan panggung, Holland berhenti untuk memberi tahu para hadirin. "Hai semuanya, ini minggu yang gila, tapi aku ingin kalian semua tahu dari lubuk hatiku bahwa aku mencintaimu 3.000."

Awal pekan ini, tersiar kabar Disney akan mengakhiri kemitraannya dengan Sony Pictures pada waralaba Spider-Man karena ketidaksepakatan mengenai pembiayaan bersama. Sony memiliki hak film untuk superhero ikonik itu, dan beberapa tahun yang lalu. Studio ini membuat kesepakatan dengan Presiden Marvel Studios Kevin Feige akan membantu memproduksi film solo Spider-Man dari Sony, sehingga bisa memunculkan Spidey di Marvel Cinematic Universe, dimulai dengan Captain America: Civil War tahun 2016.

Setelah merilis Spider-Man: Far From Home tahun ini dan mendulang kesuksesan dengan mendapatakan 1,11 miliar dolar AS di seluruh dunia. Prestasi ini menjadi film itu tayangan layar lebar Sony dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Feige juga berbicara pada Sabtu (24/8) tentang reaksinya terhadap berita Spider-Man. Dia menjabat sebagai produser di dua film solo Spider-Man dan tidak akan kembali terlibat dalam film masa depan untuk Sony.

"Saya merasa terima kasih dan gembira tentang Spider-Man. Kami harus membuat lima film dalam MCU dengan Spider-Man, dua film mandiri dan tiga dengan The Avengers," ujar Feige.

Bagi bos Marvel Studios ini, keterlibatan Spider-Man merupakan mimpi yang tidak pernah terpikir akan terjadi. Meski begitu, dia sadar, pelibatan karakter laba-laba itu memang tidak akan berjalan selamanya.

"Kami tahu ada waktu terbatas sehingga kami dapat melakukan ini, dan kami menceritakan kisah yang ingin kami sampaikan, dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu," ujar Feige.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA