Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Film “Makmum” Raih Rp5,9 Miliar di Malaysia

Ahad 25 Aug 2019 20:21 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Instagram @titikamal

Foto: Instagram @titikamal

Film Makmum telah disaksikan 385.593 penonton di Malaysia.

Ceknricek.com - Hingga Sabtu (25/8), film Makmum yang dibintangi Titi Kamal dan Ali Syakieb telah disaksikan 385.593 penonton. Di Malaysia film yang dibintangi Titi Kamal dan Ali Syakieb itu bahkan telah meraih 1,8 juta Ringgit (sekitar Rp5,94 miliar jika kurs dihitung Rp3.300) dalam 4 hari penayangan pertamanya.

Banyak faktor yang membuat film bergenre horor ini sukses. Pertama, adaptasi dari film pendek berjudul sama yang sudah populer di YouTube. Film pendek ini juga memperoleh banyak penghargaan di berbagai negara. 

“Memang alasan pertama mengadaptasi film pendek ini saya melihat sisi kepopuleran film pendeknya. Bukan cuma karena banyak yang menonton tapi karena film ini memiliki kualitas yang terbukti dari banyaknya penghargaan festival film yang diperoleh,” papar Produser Dheeraj Kalwani dari keterangan resmi yang diterima redaksi, Sabtu (24/8). 

Baca Juga: Tayang Perdana, Ini Sinopsis Film Makmum 2019

Namun, dalam membuat film layar lebar pengembangan cerita membutuhkan kehati-hatian. Oleh sebab itu, selain meminta penulis asli film pendeknya untuk menulis skenario, Dheeraj juga menggandeng Alim Sudio untuk memperkuat skenario. 

“Skenario itu pondasi paling penting. Kalau membangun rumah tanpa pondasi kuat, pasti akan roboh. Itu sebabnya saya perhatikan benar skenario benar-benar siap sebelum lanjut ke syuting,” katanya.

Faktor-faktor lainnya seperti sutradara, editing gambar dan suara, juga diperhatikan dengan detail.

Kesuksesan film itu secara kebetulan bersamaan dengan ulang tahun ke-34 Dheeraj Kalwani. Baginya, ini adalah berkah pencapaian kariernya.

“Bukan sekadar dari jumlah penonton ya. Saya melihat bagaimana reaksi-reaksi penonton usai menonton film Makmum. Mereka menikmati nuansa horor juga menerima pesan untuk beribadah lebih khusyuk. Ini yang membuat saya terharu,” terangnya.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA