Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Manfaat Teh Dandelion untuk Kesehatan Lever

Senin 26 Aug 2019 00:56 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Foto: Ohayo

Foto: Ohayo

Dandelion selama ini lebih sering dilihat sebagai tanaman bunga yang menawan.

Dandelion selama ini lebih sering dilihat sebagai tanaman bunga yang menawan. Nyatanya, di balik kecantikannya, ada segudang manfaat bagi kesehatan.

Bunga dandelion yang diolah menjadi teh dan rutin dikonsumsi setiap hari, setidaknya sebanyak satu cangkir, diklaim bermanfaat untuk menjaga kesehatan lever.

Para ahli percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam dandelion akan membantu lever dalam memproduksi cairan empedu, yang sangat penting untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Bagi penderita diabetes, teh dari bunga dandelion ternyata dapat membantu lever memproduksi glikogen, menstabilkan gula darah, dan menekan produksi gula darah.

Baca Juga:  3 Ciri Khas Teh Asli Indonesia Menurut Pakar

Janette Nesheiwat, M.D., seorang ahli kesehatan dari New York, Amerika Serikat menyebutkan, nutrisi pada teh dandelion akan meningkatkan stamina tubuh dan juga sebagai antioksidan terbaik bagi lever.

Studi yang dipublikasikan dalam buku "Food and Chemical Toxicolgy" itu menyebutkan, teh dandelion juga bermanfaat mencegah risiko obesitas. Minum teh dandelion tanpa gula secara rutin setiap hari bahkan bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan tanpa efek samping berbahaya.

Teh dandelion juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, mencegah risiko terjadinya infeksi pada tubuh, dan meringankan gejala flu serta batuk. Anda tertarik untuk mencoba?\

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Update Berita Film dan Musik Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA