Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

BTS Raih Penghargaan British MTV's Hottest Summer 2019

Ahad 25 Aug 2019 21:49 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: EPA
BTS meraih British MTV's Hottest Summer dengan menyisihkan Blackpink dan Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- bts kembali menorehkan prestasi setelah terpilih sebagai british mtv 's hottest summer Superstar of the year. Boy band asuhan Big Hit Entertaiment ini berhasil mengalahkan sederes artis terkenal seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Blackpink dan lainnya.

Baca Juga

BTS, dikutip dari Korea Times, menjadi artis Korea Selatan pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama di Official Albums Chart Top 100 di Inggris melalui album mereka, Map of the Soul: Persona, yang dirilis pada April 2019 lalu. 

Pada Juni lalu, BTS juga meraih prestasi dengan menggelar konser pribadi mereka di Stadion Wembley, stadium terbesar di Inggris dengan kapasitas 90 ribu penonton, dan berhasil menjual seluruh tiket dalam waktu kurang dari dua jam. Meski digelar selama dua hari dan menyediakan sekitar 120 ribu tiket, namun seluruhnya ludes tanpa sisa.

Melalui pencapaiannya, BTS berhasil disejajarkan dengan artis fenomenal lainnya, seperti Michael Jackson, Madonna dan Celine Dion, yang sebelumnya telah tampil. BTS juga menjadi artis Korea pertama yang berhasil menggelar konser di stadion kebanggaan Inggris itu. 

Kini BTS sedang dalam masa rehat setelah tur dunia dan sederet kegiatan sibuk mereka. Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS juga meminta Army, panggilan untuk penggemar BTS untuk membiarkan idola mereka menikmati masa libur dengan tenang. 

"Jika anda bertemu dengan para member BTS saat mereka liburan, kami memminta agar anda menghargai privasi mereka," kata Big Hit melalui pernyataan yang diunggah dalam akun resmi mereka, @BigHitEnt

Mereka akan hiatus hingga dua bulan kedepan, dan akan kembali pada 11 Oktober 2019 nanti dengan konser pribadi mereka di Arab Saudi. Meski sedang hiatus, ketujuh member yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jongkook ini terus menyapa para Army melalui sosial media, dan menceritakan aktivitas yang mereka lakukan selama liburan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA