Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Angel Has Fallen Naik ke Tangga Film Laris

Senin 26 Agu 2019 06:36 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari

Morgan Freeman dalam Angel Has Fallen

Morgan Freeman dalam Angel Has Fallen

Foto: Lionsgate
Tiga hari tayang Angel Has Fallen Raup 21,25 Juta Dolar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Angel Has Fallen yang merupakan bab ketiga dari laga aksi waralaba Millenium keluaran Lionsgate menorehkan hasil yang luar biasa di pembukaan pekan pertamanya. Dalam tiga hari rilis awalnya, film tersebut mengumpulkan 21,25 juta dolar AS. Nilai tersebut juga melampaui ekspektasi awal.

Co-head film di Amazon, Julie Rapaport, mengatakan hasil dari pemutaran awal pekan dipandang baik. Ia optimistis akan ada hasil yang lebih positif di pekan selanjutnya.

“Para hadirin tertawa, menangis dan terhubung dengan kisah inspirasional. Dan kami yakin kata-kata-positif akan tumbuh secara organik sehingga bisa lebih menjangkau penonton," ujar dia seperti dilansir Reuters, Senin (26/8).

Mayoritas penonton di awal pemutaran, yaitu 51 persen laki-laki. Hampir 60 persen penontonnya berusia di atas 30 tahun. Dalam Angel Has Fallen, Gerard Butler kembali berperan sebagai agen rahasia Mike Banning.

Dalam perannya, ia harus membersihkan namanya setelah dijebak terkait serangan pada presiden AS (Morgan Freeman).  Di film tersebut beberapa aktor kenamaan juga ikut andil, termasuk Jada Pinkett Smith, Piper Perabo, dan Nick Nolte.

Penjualan tiket film tersebut telah menduduki puncak film laris domestik. Film telah menyingkirkan juara film akhir pekan lalu Good Boys ke tempat kedua. Film yang dibintangi oleh Jacob Tremblay di film Good Boys itu menghasilkan 11,75 juta dolar AS di pekan kedua, sehingga membulatkan total domestiknya menjadi 41,4 juta dolar.

Sekuel Angel Has Fallen sendiri hampir menyamai debut pendahulunya London Has Fallen pada 2016 lalu senilai 21,6 juta dolar. Sementara film pertamanya, Olympus Has Fallen di 2013 silam, dimulai dengan debut senilai 30,4 juta dolar.

Di urutan film laris The Lion King keluaran Disney dan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw besutan Universal mengisi urutan lima besar. The Lion King mendarat di tempat keempat dan menghasilkan 8,15 juta dolar lagi. Setelah tujuh minggu di bioskop, The Lion King telah mengumpulkan keuntungan 1,5 miliar dolar berkat pemutarannya di seluruh dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA