Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pahlawan Muslim Ms. Marvel Pastikan Posisinya di MCU

Senin 26 Aug 2019 09:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel.

Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel.

Serial Ms. Marvel nantikan akan fokus pada karakter Kamala Khan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Cinematic Universe akan muncul lebih beragam pada Fase Keempat. Studio Walt Disney di konvensi D23 Expo mengumumkan, Ms. Marvel sedang dikembangkan sebagai serial untuk layanan streaming Disney+.

Kabar tersebut merupakan pembaruan dari pengumuman yang sudah dilakukan di San Diego Comic Con. Serial itu bergabung dengan serial Marvel lainnya, seperti The Falcon dan The Winter Soldier, Wanda Vision, Loki, Hawkeye dan animasi What If.

Bos Marvel Studios Kevin Feige mengumumkan, serial live-action tersebut akan fokus pada Kamala Khan. Dia seorang gadis Pakistan-Amerika dari New Jersey yang mengidolakan Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson di film MCU.

Kekaguman ini yang mendorong Kamala menjadi pahlawan super dalam dirinya sendiri. Dia juga kemungkinan akan muncul di film masa depan dalam MCU yang masih menjadi rahasia.

"Ini sangat menarik bagi kami," kata Feige, dikutip dari Channel News Asia, Senin (26/8).

Feige belum mau membagi tanggal rilis untuk serial tersebut. Dia pun tidak mengungkapkan detail plot tambahan pemeran dari Ms. Marvel serta tidak mengumumkan siapa yang akan memainkan karakter utama atau keterlibatan Larson dalam proyek itu.

Ms Marvel adalah gelar karakter yang terinsirasi dari karakter terkuat di Avengers, yaitu Captain Marvel. Setelah Carol Danvers menaruh jubah Mar-Vell pada tahun 2012, identitasnya yang dulu kosong. Hingga tahun 2015, Kamala Khan mengambil nama itu. Kamala telah bergabung dengan Avengers, dan bahkan menjadi pemimpin kelompok pahlawan super remaja yang dikenal sebagai Champions.

Kamala diciptakan bersama oleh editor Sana Amanat dan Stephen Wacker, serta penulis G. Willow Wilson dan artis Adrian Alphona. Dengan Kamala memimpin, buku komik Ms. Marvel terjual habis dan menduduki puncak pasar buku di buku-buku perdagangan. Koleksi Ms. Marvel telah dinominasikan untuk enam penghargaan Eisner dan memenangkan Hugo Award untuk Komik Terbaik pada tahun 2015.

Penulis Inggris Bisha K. Ali dikabarkan akan bertindak sebagai showrunner dan penulis untuk pertunjukan tersebut. Berita ini berpotensi nyata dengan konfirmasi G. Willow Wilson yang mengirim cicitan keinginan bergabung kepada Ali.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA