Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Terpilih Jadi 'Ikon Pancasila', Livi Zheng Cinta Indonesia

Selasa 27 Agu 2019 01:21 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Karya-karya Livi Zheng selalu menampilkan sisi ke-Indonesia-an

Livi Zheng baru saja menerima penghargaan 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2019. Ia terpilih menjadi ikon untuk Katagori Seni Budaya dan Bidang Kreatif karena dinilai konsisten memperkenalkan budaya Indonesia ke tingkat dunia.

Sineas muda asal Jawa Timur yang menyelesaikan S2 jurusan produksi film di University of Southern California itu mengaku sangat mencintai Indonesia. Meski tinggal di Amerika Serikat, mayoritas furnitur studionya dibawa dari Indonesia.

Bahkan, properti untuk pembuatan filmnya sebagian juga dibawa dari tanah air. ''Sesibuk apapun pekerjaan saya di luar negeri, saya tetap cinta Indonesia. Karya-karya saya selalu menampilkan sisi ke-Indonesia-an,'' papar Livi dalam kunjungannya ke kantor redaksi ceknricek.com, di Jakarta, belum lama ini.

Selain menerima penghargaan, Livi juga menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Pancasila di Universitas Sebelas Maret UNS Surakarta. Sosialisasi Pancasila di kampus itu dibutuhkan karena ada kesan di ruang publik bangsa Indonesia kurang memiliki teladan. Padahal secara de facto, banyak perguruan tinggi sampai masyarakat biasa yang telah menjalankan laku Pancasila dengan inovasi dan berbagai terobosan.

Ke-74 Ikon Pancasila itu, termasuk Livi Zheng, diharapkan menjadi contoh positif bagi masyarakat luas. "Tentu bangga dan senang menjadi 1 dari 74 Ikon Pancasila dan bisa berbagi pengalaman penerapan Pancasila dalam kehidupan bersama adik-adik mahasiswa,'' kata Livi.

Foto: Istimewa

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA