Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Raffi Ahmad Gandeng Penyanyi Cilik Lahirkan Album Lagu Anak

Selasa 27 Aug 2019 00:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama para artis cilik.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama para artis cilik.

Foto: Dok. Ist
Raffi menilai perhatian terhadap lagu anak-anak kurang.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --Melalui label Rans Music dan Rans Entertaiment, serta bekerja sama dengan Star Media Nusantara (SMN) dan platform digital Langit Musik, Raffi Ahmad meluncurkan karya lagu anak-anak.Merilis album bertajuk Mimpiku Menjadi Nyata, Raffi menggandeng penyanyi-penyanyi muda jebolan ajang Indonesian Idol Junior.

Mereka adalah Anneth Delliecia Nasution, Gemilang Abet Nego, Nashwa Zahira, Raisya Olfat Putri Prabowo, dan Deven Christiandi Putra.

"Jadi kelima penyanyi anak ini mewakili image anak-anak Indonesia sekarang yang suka dengan kebarat-baratan. Terakhir kan cuman Sherina ya yang berhasil sampai detik ini karyanya terus diingat," kata Raffi di IMAX Keong Mas, TMII, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Menurut Raffi, musik anak dewasa ini kurang mendapatkan tempat. Sehingga membuat ia dan istrinya, Nagita Slavina ingin berbuat suatu hal positif. Apalagi mereka memiliki anak, Rafathar, yang seharunya mendapat asupan musik sesuai dengan usianya. Raffi tak menampik, sang anak seringkali menonton musik-musik luar.

Terdapat 12 lagu yang disuguhkan dalam album tersebut. Dalam penggarapannya, Raffi menunjuk Aan Story dan Jeffry Stefanus sebagai Music Produser. "Kami buat mini konser mereka. Jadi kami gemas banget acara anak-anak Indonesia bergerak lagi dari statistik data, rasa-rasanya kami bisa membuat gebrakan. Ada konser, launcing album, dan launcing webseries mereka," ujar Raffi.

Terkait pemilihan IMAX Keong Mas, TMII sebagai lokasi launching, menurut Raffi, tempat ini dipilih karena sudah menjadi ikonik bagi anak-anak Indonesia.

"Kenapa Keong Mas? Karena ikoniknya anak-anak Indonesia banget. Rasa-rasanya enggak banyak konser anak-anak seumuran mereka. Kami melihat Rafathar juga sering melihat musik luar terus. Jadinya kerja sama dengan SMN berkolaborasi membuat karya bersama alumni Idol Junior ini," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA