Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pujian Mengalir untuk Film Gundala

Kamis 29 Aug 2019 05:57 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Undangan melintas di dekat neon box Gundala saat gala premiere  film Gundala di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/8).

Undangan melintas di dekat neon box Gundala saat gala premiere film Gundala di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/8).

Foto: Republika/Prayogi
Film Gundala mengangkat cerita jagoan dari komik lokal yang populer sejak dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film Gundala hari ini, Kamis (29/8), tayang di bioskop seluruh Indonesia. Tadi malam usai pemutaran perdana Gundala untuk media dan undangan bermunculan beragam ulasan Gundala di media sosial.

Pujian bertebaran dari banyak penonton awal. Akun Twitter Watchmen ID memuji film Gundala dengan komentar sangat apik. Gala premiere film Gundala semalam bertabur bintang. Mulai dari Pevita Pearce, Zara JKT48 hingga Iko Uwais dan Joe Taslim.

Pevita Pearce dan Zara JKT48 datang berbarengan ke karpet merah dengan gaun bernuansa gelap elegan. Pevita yang dipersiapkan sebagai pemeran Sri Asih dalam Jagat Sinema Bumilangit mengatakan kehadirannya adalah bentuk dukungan kepada jagoan asli lokal.

“Bangga akhirnya Indonesia punya jagoan lokal. Senang sekali bisa mendukung film Gundala,” kata Pevita, Rabu (28/8), melalui keterangan resminya.

Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkan dia. Sancaka menjalani kehidupan yang berat, tetapi dia bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas. Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan film-film tentang Jagoan dan Pendekar dari cergam Indonesia legendaris.

Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar itu diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan. Setelahnya akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Sinema Bumilangit, yang siap diproduksi filmnya dan dikenalkan kepada masyarakat.
Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment mempersembahkan film Gundala yang tayang mulai 29 Agustus 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA