Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Joko Anwar Persiapkan Semua Karakter Gundala dengan Detail

Kamis 29 Aug 2019 06:06 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari

Sutradara film Gundala Joko Anwar bersama para pemain film Gundala memberikan keterangan usai Press Screening di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/8).

Sutradara film Gundala Joko Anwar bersama para pemain film Gundala memberikan keterangan usai Press Screening di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/8).

Foto: Republika/Prayogi
Para aktris yang terlibat Gundala mengacungi jempol bagi Joko Anwar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah aktris yang berperan dalam film Gundala mengaku bahwa semua karakter dalam film tentang jagoan khas Indonesia itu dipersiapkan secara detail oleh sang sutradara Joko Anwar. Tak peduli berapa lama seorang pemeran tampil, semuanya akan dipersiapkan secara matang oleh Joko.

Salah satu yang menyampaikan hal itu adalah Marissa Anita yang berperan sebagai ibu dari sang tokoh utama Sancaka. Menurut dia, Joko memperlakukan semua aktornya dengan sama.

"Walaupun perannya cuma satu menit, tapi dia total mengarahkan. Itu hebatnya Joko, kita semua cinta banget sama Joko," kata Marissa saat konferensi usia media screening film Gundala di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Marissa menuturkan, Joko memperlakukan dan mempersiapkan semua pemeran dalam filmnya selayaknya sang tokoh utama Sancaka (Abimana Aryasatya). "Abimana yang persiapan sudah sematang mungkin, tapi kita juga dipersiapkan sematang mungkin," ujar Marissa.

Hal senada disampaikan pemeran perempuan lainnya, Putri Ayudya. Ia memerankan tokoh Indira Rahayu yang menjadi istri seorang politikus muda dengan dua anak yang masih belia.

"Kalau aku benar-benar main sama anak-anak, kayak aku ke time zone dan ke pusat kebudayaan. Jadi Bang Joko memikirkan keutuhan peran personalnya dan lingkungan sekitarnya juga," ucap Putri.

Kelly Tandiono juga menyampaikan hal serupa. "Aku saja muncul dikit tapi penjelasan karakter itu detail banget dari Bang Joko. Mulai dari nama, sekolahnya, bahkan sampai bintangnya," kata Kelly.

Film Gundala merupakan film pertama dari serial film Jagat Sinema Bumilangit. Gundala dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Tara Basro, Ario Bayu dan sejumlah aktor kenamaan lainnya.

Film produksi Screenplays Films ini akan bisa dinikmati masyarakat mulai Kamis (29/8). Cerita yang diambil dari komik asli Indonesia itu diharapkan dapat memperlihatkan kepada generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA