Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Seleb Kenang Masa SMU Lewat Reuni Film Bebas

Kamis 05 Sep 2019 18:24 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Mira Lesmana

Mira Lesmana

Foto: Antara Foto
Film Bebas kampanye lewat ajakan reuni teman sekolah semasa SMU di bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Bebas segera tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019. Sejak sepekan silam, produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza telah menyebarkan ajakan kepada penonton untuk reuni di bioskop.

"Disambut cukup meriah. Marsha Timothy, Baim Wong, Dian Sastrowardoyo, sudah berencana bikin acara nonton bareng sama teman-teman SMA, bahkan nggak cuma angkatannya," kata Mira pada konferensi pers di Indofood Tower, Jakarta, Kamis (5/9).

Ketiga figur publik itu berasal dari SMU yang berbeda-beda. Selain mereka, Mira mengatakan ada alumni sejumlah SMU yang menyampaikan keinginan untuk reuni sambil menonton film. Ada pula perusahaan yang mengumpulkan angkatan 1990-an menonton bersama.

Mira mengatakan, Miles Films masih membuka kesempatan untuk membantu mengorganisir sejumlah pihak yang ingin menyimak film sambil bereuni. Penonton bisa menggelar nobar pada 3 Oktober 2019 atau bahkan sebelum penayangan.

Bebas merupakan produksi Miles Films dan CJ Entertainment, bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment. Kisahnya diadaptasi dari sinema Korea Selatan berjudul Sunny.

Film mengisahkan persahabatan enam pelajar SMU di tahun 1995/1996. Mereka adalah Vina, Kris, Jessica, Suci, Gina, dan Jojo yang membentuk geng bernama Bebas. Setelah terpisah selama 23 tahun, mereka akhirnya kembali berjumpa.

Bebas melibatkan banyak aktor/aktris lintas generasi. Para pemeran itu antara lain Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, dan Baim Wong.

"Selama merampungkan film Bebas, ada satu rasa yang terus muncul: nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama sambil menonton Bebas di bioskop," kata Mira yang menulis skenario film bersama Riri Riza dan Gina S Noer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA