Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pasar Wisata Digital Situ Cangkuang Garut Berselimut Edukasi Sejarah

Ahad 08 Sep 2019 22:45 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Doc. Kemenpar

Foto: Doc. Kemenpar

Menpar Arief Yahya meluncurkan Pasar Wisata Digital Situ Cangkuang Garut

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya secara resmi meluncurkan Pasar Wisata Digital Situ Cangkuang Garut, Jawa Barat, Senin (2/9), bertema “Berburu Oksigen di Destinasi Digital”

Garut sudah mempunyai 3 Destinasi Digital: Situ Bagendit, Dayeuh Manggung, dan Situ Cangkuang. Menpar menyatakan, Garut merupakan satu-satunya daerah dimana ia meminta 3 destinasi digital. Menpar menyampaikan destinasi digital menjadi penting karena anak-anak muda memiliki esteem need, mereka butuh pengakuan dan perhatian.

"Traveller mencari destinasi yang instagramablecameragenic, dengan spot foto yang layak diposting di semua platform media sosial. Traveller milenial memiliki kontribusi 51% dari jumlah inbound. Sebanyak 70% dari para wisatawan aksis di dunia maya, media sosial, media digital," kata Menpar.

Foto: Doc. Kemenpar

Baca Juga: Menikmati Senja Terbenam di Bukit Paralayang, Parangtritis

Bupati Garut Rudy Gunawan menambahkan, Pasar Wisata Digital Situ Cangkuang tidak hanya menyuguhkan tempat foto yang menarik, tetapi juga wisata edukasi sejarahnya, yakni adanya Candi Cangkuang.

Ia menjelaskan objek wisata Situ Cangkuang memiliki peninggalan bersejarah termasuk ada Kampung Adat Pulo yang sampai saat ini masih tetap dilestarikan.

Foto: Doc. Kemenpar

"Destinasi wisata di Situ Cangkuang ini sangat lengkap, selain keindahan alam, bisa belajar sejarah, foto, juga makanan," katanya.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya Pemkab Garut telah meresmikan pasar wisata digital lainnya di objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi dan Dayeuh Manggung di Kecamatan Cilawu.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA