Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Film Bebas Ambil Latar Belakang Jakarta Era '95

Ahad 08 Sep 2019 15:44 WIB

Red: Nora Azizah

Mira Lesmana (kanan) dan Riri Riza (kiri)

Mira Lesmana (kanan) dan Riri Riza (kiri)

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
1995 merupakan tahun berdirinya Miles Films.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Miles Films pimpinan Mira Lesmana dan Riri Riza menghadirkan film berjudul BEBAS dengan mengambil gambar Kota Jakarta era 1995/ 1996. "Film yang baru akan kami rilis 3 Oktober 2019 merupakan adaptasi dari film box office hit Korea berjudul 'Sunny,'" kata Mira Lesmana selaku produser dan penulis skenario bersama Gina S. Noer di Jakarta, Ahad (8/9).

Menurut Mira, salah satu hal menarik dari film BEBAS ini, penonton bisa bernostalgia dan reuni untuk mengenang Jakarta di era tahun 1993/96. BEBAS merupakan film bertabur bintang hasil dari kerja sama Miles Films dan CJ Entertainment serta Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment.

Mira mengatakan, film ini ingin mengajak penonton untuk berkumpul dan reuni di bioskop bersama sahabat, kerabat, dan keluarga. Tak hanya itu, film juga mengajak penonton untuk bernostalgia mengingat kenangan-kenangan masa lalu baik yang seru, mengharukan, konyol, sampai membuat diri sendiri tersipu.

Film BEBAS mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019.

"Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi. Saya bersama teman-teman mulai shooting Film KULDESAK. Tahun 1995 juga adalah tahun berdirinya Miles Films. Era 90-an merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia sehingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama bagi semua generasi, bahkan buat mereka yang lahir setelah era 90-an,” kata Riri Riza.

Film BEBAS menampilkan pemeran utama, diantaranya Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia. Dengan bintang pendukung Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, dan Brandon Salim serta penampilan khusus dari bintang-bintang ternama lainnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA