Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Rekor Pendapatan 'It: Chapter Two" di Dunia

Senin 09 Sep 2019 13:24 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah

It: Chapter Two

It: Chapter Two

Foto: Instagram @itmovieofficial
"It: Chapter Two' banyak mendapat ulasan positif dari kritikus film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warner Bros telah meluncurkan film horor lanjutannya, "It: Chapter Two" dan secara solid diterima dengan baik di pasar internasional. Dengan pendapatan It Chapter Two yang mencapai USD 16,5 juta di pasar internasionalnya, juga telah mengukuhkan posisinya di 48 pasar.

Baca Juga

Sekuel horor tersebut juga dibuka di 27 pasar tambahan pada Jumat kemarin, termasuk Inggris, Meksiko dan Spanyol. Sedangkan Prancis akan dibuka pekan berikutnya pada 11 September dan Jepang pada 1 November.

Seperti dilansir dari Variety, Senin (9/9), "It: Chapter Two" menandai pembukaan terbesar untuk film horor dan juga pembukaan terbesar bagi Warner Bros sendiri sepanjang 2019. Di Rusia, "It Chapter Two" meraup sekitar USD 2,1 juta dari pemutarannya di 3.215 layar dan menjadi lima film teratas dengan share sekitar 91 persen.

 "It 2" juga mencetak rekor sebagai pembukaan terbesar untuk film horor di Italia dengan capaian sekitar USD 1,6 juta di 840 tempat pemutaran, dan menempati lima judul film teratas di sana dengan pangsa 65 persennya. Sementara di Jerman, "It Chapter Two" menghasilkan USD 1,4 juta yang diputar di 681 layar dengan share 64 persen.

"It: Chapter Two" meraih 75 persen pendapatan dari lima film teratas di Australia dengan capaian sekitar USD 626 ribu dari 501 layar.  Sementara di Brasil, sekuel tersebut mendapatkan USD 555 ribu pada 2.022 layar.

"It" Merupakan film blockbuster yang pertama kali tayang pada 2017 silam dengan penghasilan total sekitar USD 373 juta di pasar internasional.  "It : Chapter Two," juga kembali diadaptasi dari novel bagian kedua karya Stephen King terbitan 1986.

Di bagian kedua ini, cerita maju ke 27 tahun setelah It pertama. Cerita masih berpusat pada tujuh anggota Klub Losers, yang mana mereka kembali berurusan dengan badut jahat, Pennywise di kampung halaman mereka di Derry, Maine. Para pemain di It Chapter Two seperti James McAvoy, Jessica Chastain, Bill Hader, Isaiah Mustafa, Jay Ryan, James Rasone dan Andy Bean berperan sebagai Losers Club dewasa.

Terkait film tersebut, para kritikus telah menulis sebagian besar ulasan positif di  Rotten Tomatoes dengan total nilai 67 persen. Meskipun film kedua itu menghabiskan waktu sekitar 169 menit, atau 34 menit lebih lama dari “It" Pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA