Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

CEO Big Hit Sebut Dua Lagu yang Populerkan BTS

Selasa 10 Sep 2019 08:54 WIB

Red: Esthi Maharani

Boy Band asal Korea, BTS, beraksi di atas panggung.

Boy Band asal Korea, BTS, beraksi di atas panggung.

Foto: EPA-EFE/Yonhap
Bang Si-hyuk ingin memperluas Big Hit Entertainment ke panggung global.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL—CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk baru-baru ini melakukan wawancara dengan Variety. Pertemuan ini berlangsung selama jadwal di Los Angeles awal September.

Variety memperkenalkan Si-hyuk sebagai seseorang yang mengangkat bintang besar grup musik BTS. Pria ini juga dikenal sebagai produser dan pengusaha veteran di industri musik Korea.

Dia berencana memperluas Big Hit Entertainment ke panggung global. Selama wawancara, Si-hyuk ditanya apakah ia telah mengantisipasi seberapa besar kesuksesan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Si-hyuk mengungkapkan lagu Run menjadi populer pada 2015. Setelah itu, ia menguji lagu Fire pada 2016 di pasar global dan mendapatkan hasil yang baik.

“Pada 2017, kami berhasil mendapatkan popularitas di Amerika Latin,” ujar Bang, seperti yang dilansir dari Koreaboo, Selasa (10/9).

Selain itu, dua video musik BTS kini telah mencapai 600 juta tampilan di YouTube. Fire dirilis pada 2 Mei 2016 sebagai bagian dari album kompilasi BTS “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever”. Pada Selasa (10/9), video musik tersebut melampaui 600 juta tampilan.

Awal tahun ini, BTS menjadi grup Korea pertama yang mencapai 600 juta penayangan di video YouTube dengan video musik DNA. Satu-satunya grup musik lain yang telah mencapai kesuksesan sejauh ini adalah Blackpink.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA