Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Inggrid Kansil, Ada Oknum Lakukan Penipuan Atasnamakan Dia

Rabu 11 Sep 2019 09:36 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Ingrid Kansil memperingatkan khalayak tentang penipuan mengatasnamakan dirinya

Pemain sinetron dan presenter Inggrid Kansil memperingatkan khalayak, tentang modus kejahatan berupa penipuan yang mengatasnamakan dirinya melalui media sosial (Medsos). Pemberitahuan itu ia sampaikan lewat postingan di facebook pribadinya, Ahad(8/9).

"Beberapa hari ini saya dikejutkan dengan informasi yang disampaikan kepada saya perihal modus kejahatan melalui media sosial yang mengatasnamakan saya dan juga mengaku sebagai manager saya," tulis Inggrid.

Sumber: Istimewa

Baca Juga: Bareskrim Polri Ungkap Penipuan Online Rp113 Miliar

Menurut Inggrid, modus tersebut bahkan telah memunculkan sebuah transaksi dengan mentransfer sejumlah uang kepada oknum yang mengatasnamakan dirinya itu.

"Modus ini dilakukan dalam rangka endorsement sebuah klinik kecantikan yang awalnya ingin memakai jasa saya. Namun setelah dikonfirmasi, saya merasa tidak pernah menerima pembayaran apapun yang katanya sejumlah Rp20 juta," ungkap Inggrid.

Sumber: Istimewa

Inggrid mengatakan, ia sudah membuat laporan ke pihak berwajib atas kasus tersebut. Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat periode 2009-2014 itu mengapresiasi respon cepat pihak Polda Jawa Timur yang langsung menangkap oknum penipu yang bermukim di Surabaya. Dua oknum itulah yang mengatasnamakan dirinya dalam melakukan kejahatan penipuan.

Sumber: Istimewa

Inggrid memastikan, ia tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun secara pribadi. Jika memang ada, Inggrid akan memposting kontak person yang bersangkutan di media sosialnya.

Perihal modus kejahatan endorsement seperti yang ia sampaikan, kegiatan tersebut hanya dapat dikonfirmasi melalui nomor telepon asisten Inggrid yang tertera di Bio Instagram. Hanya itulah nomor yang valid. Jika kemudian ada oknum yang mencoba menawarkan diri, harap langsung dicek ke nomor tersebut.

Inggrid berharap kepada semua pihak untuk sama-sama mewaspadai modus kejahatan penipuan endorse dan sumbangan, seperti  yang ia alami itu.

BACA JUGA: Cek JURNALISTIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA