Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Tips Nonton Konser Musik yang Aman dan Nyaman

Selasa 10 Sep 2019 16:00 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Salah satu tips adalah jaga kondisi badan.

Ada temuan menarik yang menyebut, pengalaman menikmati konser musik dapat memperpanjang umur. Riset behavioral science yang dilakukan oleh O2, perusahaan musik hiburan di Inggris, bersama Patrick Fagan, seorang dosen Ilmu Perilaku dari Goldsmith University berkesimpulan, mendatangi konser, walaupun hanya dalam durasi 20 menit dapat meningkatkan perasaan bahagia dan bugar sebanyak 21 persen. Lalu, perasaan bahagia dan bugar tersebut dapat menambah umur hidup sepanjang 9 tahun.

Foto: Istimewa

Baca Juga: 5 Inspirasi Mix and Match Untuk Nonton Konser

Menonton konser musik, apa pun genre-nya, bagaimanapun kemasannya, siapa pun artisnya, di mana pun lokasi acaranya, pada umumnya dimaksudkan untuk menghibur pengunjung dan penikmat musik jajaran artis yang dijanjikan oleh promotr untuk tampil.

Buat Anda yang gemar menonton konser musik bahkan ada sampai mengejar idola Anda sampai keluar negeri. Berikut ini tips yang wajib untuk diperhatikan supaya aman dan nyaman.

Kondisi badan bugar

Ketika Anda akan menonton konser selain kenyamanan dalam berpakaian yang disesuaikan musim dan lokasi konser adalah kondisi badan pastinya harus bugar agar dapat menikmati penampilan dari idola tanpa kendala.

Cari tahu akses keluar masuk penonton

Saat nonton konser tubuh tidak fit akan membuat Anda kurang merasa nyaman. Konser musik yang dipadati pengunjung akan membuat kondisi badan jadi semakin tidak enak, misalnya, tiba-tiba jatuh pingsan. Maka dari itu utamakan kesehatan maupun keselamatan. Luangkan waktu sejenak saat akan pergi ke lokasi acara konser untuk mengetahui akses keluar masuk penonton, supaya ketika dalam keadaan darurat atau mendesak, Anda sudah tahu jalan mana yang harus kita ambil.

Pastikan promotor menyediakan asuransi

Untuk mengatasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada saat menonton konser, sudah saatnya sadar akan pentingnya memilki asuransi personal accident dan menjadi hal yang lumrah untuk masuk dalam check list bagi penikmat konser sejati.

Tips Nonton Konser Musik yang Aman

Foto: Istimewa

Saat ini sudah banyak sekali konser musik yang turut menyediakan asuransi karena promotor menyadari pentingnya kepemilikan proteksi diri ketika sembari menikmati musik secara langsung. Ada baiknya setelah beli tiket konser musik dan keperluan logistik, untuk segera membeli paket asuransi personal accident dan membiasakan diri untuk memprioritaskan asuransi agar kita dapat menikmati konser musik dengan lebih nyaman.

“Kami mengerti pentingnya mengejar aspirasi, memiliki hobi, bersenang-senang bersama kerabat dan sahabat karib, tetapi kegiatan hiburan tersebut juga datang dengan berbagai macam resiko yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, kami dengan bangga menjadi mitra utama penyedia asuransi bagi beberapa konser atau festival musik akbar Tanah Air, salah satunya kali ini dengan Hodgepodge Superfest 2019. Tujuannya adalah agar kami dapat bantu angkat beban khawatir dari pundak para pencinta musik konser,” kata Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications PT Avrist Assurance di Jakarta, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Cek JURNALISTIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA