Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

AHY: Saya Merasa Kehilangan BJ Habibie

Rabu 11 Sep 2019 20:04 WIB

Rep: Haura/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden ke-3 RI sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie

Presiden ke-3 RI sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie

Foto: ANTARA/PUSPA PERWITASARI
AHY mendengar kondisi Habibie menurun pada Rabu sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Pertama dari Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan, turut berduka cita kepada keluarga besar presiden ke 3 BJ Habibie. Ia mengaku merasa kehilangan dan sangat merasakan apa yang dirasakan keluarga BJ Habibie.

Baca Juga

"Innalillahi wainna lillahi rojiun telah berpulang bapak bangsa kami Presiden ketiga Republik indonesia ke Rahmatullah hari ini. Dan tentunya akan kami didoakan agar beliau khusnul khotimah. Diterima disisi terbaik Allah SWT kembali dengan istri tercinta beliau ibu Ainun Habibie," katanya pada wartawan di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

AHY mengakui saat tadi sore mendengar kondisi BJ Habibie menurun. Ia pun langsung datang ke RSPAD untuk mendoakan dan memberikan dukungan ke keluarga besar BJ Habibie.  "Dan ternyata beliau dipanggil oleh yang Maha Kuasa . Tadi setelah maghrib dan tentunya kami iringi kepergian beliau ini," kata dia.

AHY berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketegaran dengan ujian tersebut. Ia pernah merasakan ditinggal oleh orang yang sangat mencintai keluarga. AHY mengimbau agar memberikan doa yang terbaik untuk BJ Habibie.

"Tadi kami melihat di ICU ada keluarga yang berkumpul satu sama lain. Malam ini mempersiapkan segala sesuatunya kembali ke rumah. Lalu, besok akan dilakukan upacara pemakaman. Untuk detailnya bisa ditanya ke pihak keluarga," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA