Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

4 Tempat di Jakarta untuk Akhir Pekan yang Mengasyikkan

Kamis 12 Sep 2019 12:07 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Instagram @laidbackbluesrecordstore

Sumber: Instagram @laidbackbluesrecordstore

Berikut 4 tempat di Jakarta yang bisa dijadikan alternatif untuk berakhir pekan.

Ceknricek.com - Tak sedikit orang ingin refreshing ke tempat yang berbeda saat akhir pekan tiba. Jika bosan mengunjungi mall untuk hangout, ada baiknya Anda mencari tempat lain.

Di Jakarta banyak tempat-tempat menarik yang bisa dieksplor. Mungkin saja beberapa spot ini belum pernah Anda kunjungi. Penasaran? Berikut 4 tempat di Jakarta yang bisa dijadikan alternatif untuk berakhir pekan.

Post Santa

Sumber: Instagram @postsanta

Buat Anda yang ingin hangout ada kegiatan asyik yang bisa dilakukan saat akhir pekan, yaitu berburu buku di Post Santa, tepatnya di Pasar Santa, Kebayoran Baru. Tempat ini sangat menyenangkan bagi para pecinta buku. Buku-buku yang dihadirkan pun beragam, mulai dari penerbit indie dengan kualitas yang apik seperti Banana, Penerbit Oak, Kata Bergerak, dan Marjin Kiri. Selain buku lokal, tempat ini juga menyajikan buku luar negeri.

Aquarium Jakarta

Sumber: Instagram @jakartaaquarium

Baca Juga: Resensi 4 Film Terbaru Pekan Ini

Aquarium Jakarta salah satu destinasi yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Berlokasi di Neo Soho, Jakarta Barat, selain melihat keindahan dekorasi aquarium Anda juga bisa melihat beberapa pilihan atraksi seperti Otter Tunnel, Touch Pool, Menyelam Bersama Hiu, Sea trekking, Pearl Of The South Sea, dan Penguin Feeding. 

Kampung Betawi, Setu Babakan

Sumber: Instagram @wisatasetubabakan

Tempat lainnya yang bisa dikunjungi saat weekend ialah Kampung Betawi, Setu Babakan. Di sini Anda bisa menyaksikan seni tradisional, seperti tari topeng, tari cokek, kasidah, marawis, lenong, seni gambus, dan lenong.   

Di Setu Babakan juga dihadirkan beragam kuliner khas Betawi seperti  kerak telor, selendang mayang, hingga asinan Betawi.

Laidback Blues Record Store

Sumber: Instagram @laidbackbluesrecordstore

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi adalah Laidback Blues Record Store di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Tempat ini cocok buat Anda yang tertarik dengan musik, khususnya dalam bentuk piringan hitam. Dekorasi di tempat ini pun sangat instarammable, dihiasi cover piringan hitam dengan desain vintage, lukisan seni yang tergantung di dinding, tempelan-tempelan stiker hingga dilengkapi dengan bendera warna-warni yang menghiasi dinding.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA